POLDA METRO JAYA AKAN KERAHKAN "SNIPER" UNTUK JAGA KESELAMATAN RAJA SALMAN

ONEPOIN.CO.IDPesawat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan rombongan akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur dalam rangka lawatan ke Tanah Air. Pihak keamanan pun menyiapkan sniper untuk mengawal Raja Salman.
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, dalam menghadapi situasi tertentu polisi akan melakukan berbagai cara untuk meyakinkan tamu negara yang akan datang ke Indonesia.


"Dalam menghadapi situasi tertentu khususnya kegiatan ini, polisi akan melakukan segala cara untuk meyakinkan tamu negara merasa aman. Pasti ada (sniper) soalnya SOP kami," jelasnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/3/2017).
Namun, Suntana tidak ingin menyebutkan lokasi sniper tersebut ditempatkan. Yang jelas, sniper tersebut akan selalu bersiaga untuk memantau kegiatan yang akan dilakukan di Jakarta.

"Rahasia (lokasi snipernya)," ujarnya.
Tidak hanya Polri, Raja Salman juga akan dikawal langsung oleh polisi dari Arab. Namun, dalam pelaksanaan pengamanannya tetap akan dikoordinir oleh pihak keamanan di Indonesia.

"Ada mekanisme. Kepala negara boleh bawa pengawal dari kesatuan mereka di negara masing-masing. Tapi pelaksanaannya dikoordinir oleh kita. Misalnya beberapa senjata yang dibawa, terus kami akan negosiasikan," katanya. (sumber: sindonews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POLDA METRO JAYA AKAN KERAHKAN "SNIPER" UNTUK JAGA KESELAMATAN RAJA SALMAN"

Post a Comment