INI DIA LIMA PEMAIN BINTANG DUNIA YANG BISA SUSUL MICHAEL ESSIEN GABUNG KE KLUB INDONESIA

ONEPOIN.CO.IDBergabungnya Michael Essien dengan Persib Bandung memantik kabar bakal menyusulnya klub-klub Indonesia lainnya yang akan melakukan hal yang sama.
Apalagi, Indonesia juga memiliki sejarah pernah mendatangkan pemain-pemain yang pernah bertengger di puncak tabel pemain kelas dunia.


Diantaranya Roger Milla, Mario Kempes, Lee Hendrie, Marcus Bent, Emmanuel Maboang Kessack, Pierre Njanka sampai Erick Djemba-Djemba.
Selain Michael Essien, pemain kelas dunia yang sudah merumput di Indonesia saat ini Wiljan Pluim, Steven Paulle, Jorge Gotor, Shohei Matsunaga sampai Slyvano Comvalius.

Dengan begitu, klub-klub di Indonesia juga memiliki kesempatan besar untuk mendatang sederet nama-nama pemain top dunia lainnya.

Berikut ini 5 pemain top dunia yang bisa direkrut klub Indonesia:

1. Didier Drogba
Setelah kontraknya di Montreal Impact berakhir pada Januari 2017, praktis ia saat ini berstatus free agent. Namun, Didier Drogba hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal gantung sepatu. Malah, ia masih membuka kemungkinan untuk terus bermain. Bedasarkan estimasi Transfermarkt kisaran kontrak Drogba bisa mencaai Rp16 miliar.

2. Lassana Diarra
Mantan pemain Real Madrid ini saat ini berstatus free agent alias tidak terikat kontrak dengan klub manapun di dunia. Terakhir, Marseille memutuskan tidak lagi memperpanjang kontraknya di awal musim 2017. Hingga kini, Lassana Diarra masih belum memiliki klub alias menganggur. Dari taksiran laman Transfermarkt, harga Diarra bisa mencapai Rp71 miliar.

3. Dimitar Berbatov
Usianya yang sudah menginjak 36 tahun memang tidak muda lagi. Jika bermain di Indonesia, jelas ia tetap akan menjadi pemain yang cukup menonjol mengingat pengalamanannya yang pernah memperkuat klub-klub elit di dunia. Akan tetapi, jika ada klub Indonesia yang menginginkan servisnya, setidaknya harus menyiapkan dana yang tidak kurang dari Rp13 miliar.

4. Robbie Keane
Selepas habis masa baktinya di LA Galaxy, Robbie Keane hingga saat ini belum menemukan tim barunya. Tapi, bukan berarti ia sudah tidak lagi ‘laku’. Pasalnya, ia juga sempat menolak untuk bergabung dengan salah satu kontestan di Liga India. Untuk urusan harga, trasnsfermarkt menaksirnya hingga Rp13 miliar.

5. Marouane Chamakh
Mantan striker Arsenal ini kali terakhir tercatat sebagai salah satu pemain klub Wales, Cardiff City. Sayangnya, di klub itu ia juga lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kini, ia berstatus pemain bebas transfer alias belum memiliki klub sama sekali. Bagi klub Indonesia yang ingin meminangnya, harga Rp25 miliar semusim diyakini menjadi tebusannya. (fajar.co.id)

Kira-kira, adakah pemain top dunia diatas yang akan menyusul Michael Essien ke Indonesia?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI DIA LIMA PEMAIN BINTANG DUNIA YANG BISA SUSUL MICHAEL ESSIEN GABUNG KE KLUB INDONESIA"

Post a Comment