HEBAT! SEPATU DAN AIR TOILET BISA HASILKAN ENERGI LISTRIK LHO...

ONEPOIN.CO.ID - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Onepoin, bahwa Sepatu dan Air Toilet Bisa Hasilkan Energi Listrik. Bagaimana bisa? Silahkan simak ulasan kebenarannya berikut ini.

Konsep sepatu yang menghasilka‎n listrik sudah pernah diterbitkan oleh HSG-IMIT, pusat penelitian di Jerman. Namun di ajang pameran Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2017 di Changi Exhibition Centre, konsep sepatu tersebut dipresentasikan seorang siswa asal Singapura. Dia adalah siswi dari Broadrick Secondary School Singapura yang dengan fasih menjelaskan ke ribuan pengunjung, Sabtu (18/3).
Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, siswi itu memaparkan bahwa di bawah sol sepatu, diletakkan beberapa alat yang disebut dengan piezoelectric element. Setiap injakan sepatu, diproses menjadi energi listrik dan disimpan di sebuah baterai.
Energi tersebut yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk men-charge handphone. Namun bila dibandingkan dengan desain yang dibuat HSG IMIT, secara fisik memang berbeda.
Ada lagi konsep memanen energi listrik dari aliran air terkecil yakni seperti tetesan hujan di atap rumah hingga toilet. Konsep ini memanfaatkan kincir air yang bisa dibangun hingga ukuran terkecil. Kemudian memutar turbin serta generator listrik. Energi yang dihasilkan disimpan di dalam baterai.
General Manager External Relation Shell Indonesia, Haviez Gautama‎, mengatakan Shell menyadari tantangan energi di masa depan sepenuhnya berada di tangan anak-anak saat ini. Oleh karena itu Shell mengundang anak-anak sekolah itu mempresentasikan idenya.
"Sehingga sejak awal mereka mampu untuk berimajinasi menemukan solusi inovatif bagaimana mengatasi tantangan energi di masa depan," kata Haviez.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Onepoin.co.id terkait dengan Sepatu dan Air Toilet Bisa Hasilkan Energi Listrik ini. Semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBAT! SEPATU DAN AIR TOILET BISA HASILKAN ENERGI LISTRIK LHO..."

Post a Comment