Gaji Naik, Tak Jamin Kinerja PNS Membaik, Teruus...

ONEPOIN.CO.ID--Jika gaji Naik tak menjamin kinerja PNS akan membaik, terus Gaji PNS tidak akan dinaikan?, silahkan rekan-rekan PNS berikan komentar ya

Kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) tak otomatis memberikan jaminan pada membaiknya kinerja. Karena, kualitas aparatur negara tidak semata-mata ditentukan kenaikan gaji.
Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) RSUD Wonosari Aris Suryanto mengatakan, kenaikan gaji
justru berdampak pada gaya hidup. “Sebesar apapun gaji mereka, saya pastikan tidak akan memicu mereka bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat,” kata Aris Suryanto, Minggu (12/3).
Aris meneruskan, dari pengalaman di banyak negara yang baik kinerja pegawainya, ternyata kualitas kepegawaian berkorelasi dengan kualitas birokrasi. Menurutnya, alasan gaji kecil tidak objektif.
“Berapapun jasa layanan atau tambahan penghasilan dinaikkan, tanpa ada pola reward and punishmnent yang tegas, tidak berdampak pada peningkatan kinerja,” tegasnya.
Lalu dengan gaji yang ada sekarang apa sudah mencukupi? Aris mengatakan, gaji PNS sudah standar sesuai dengan aturan sebagai aparatur negara.  Menurutnya, persoalan sesungguhnya terletak pada permintaan tambahan penghasilan dan jasa layanan. “Padahal take home pay pegawai RSUD (gaji PNS dan jasa layanan) kalau dibanding PNS lain yang bekerja di SKPD lain, sudah cukup besar,” ucapnya.
Dengan besaran gaji yang ada, seharusnya bisa mendapatkan output kinerja yang lebih baik.  Faktanya, ternyata tak terlalu ada dampak positif dalam hal peningkatan kinerja.
“Indikatronya, masih banyaknya komplain masyarakat terkait dengan layanan RSUD,” sesalnya.
Menurutnya, hingga kini komplain masyarakat terhadap RSUD terus mengalir. Semua berkaitan dengan  pelayanan medis, attitude, dan etika keramahan petugas yang masih kurang.
“Kami akui kelemahan kami ada di SDM (sumber daya manusia). Terus menerus, kami lakukan upaya pembenahan di tingkat internal,” katanya.
Sumber:radarjogja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Naik, Tak Jamin Kinerja PNS Membaik, Teruus..."

Post a Comment