AUDISI BEASISWA PB DJARUM 2017 DIBUKA !!! BERIKUT KOTA YANG AKAN DIKUNJUNGI CRISTIAN HADINATA CS, SIAPKAN DIRI ANDA !

Onepoin.co.id - Jika anda adalah penggemar olahraga bulutangkis, Anda harus bersiap-siap. Apa pasal ? Salah satu beasiswa bulutangkis paling bergengsi di Indonesia telah memulai audisi. Ya, apalagi kalau bukan Beasiswa Bulutangkis PB Djarum. Saat ini tengah dilakukan audisi di Pekanbaru. Tidak seperti biasanya yang dilakukan di Palembang Sumatera Selatan. Seperti yang diterangkan oleh Manager Bakti Olahraga Foundation, Budi Darmawan  di Jakarta kemarin (6/3).

"Kami dua kali audisi di Palembang. Kami puas dengan Palembang karena animonya tinggi. Kami ingin animo ini menyebar ke sekitarnya. Kita pilih Pekanbaru karena mudah dijangkau dari Palembang, Banda Aceh dan Meulaboh. Dari beberapa kali kegiatan di Kudus dan Palembang yang dari Aceh datang. Kami ingin sebarkan virus baik Palembang ke Pekanbaru," terang Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olahraga Foundation di Jakarta, Senin (6/3).
Dikatakan Budi, selain Palembang juga Bandung dan Makassar yang tidak didatangi audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Sebagai gantinya, selain Pekanbaru ada juga dipilih Banjarmasin, Manado, Solo, Cirebon, Purwokerto, Kudus, dan Surabaya. Total ada delapan kota untuk audisi umum tahun ini. Selama audisi akan diterjunkan tim pencari bakat dipimpin Cristian Hadinata kemudian Liem Swie King, Haryanto Arbi, Sigit Budiarto dan legenda bulutangkis lainnya.
Selain perubahan kota, lanjut Budi, audisi tahun ini juga alami perubahan dalam fokus menyaring atlet. Jika di tahun sebelumnya usia di bawah 13, 15 dan 17 tahun menjadi prioritas kini difokuskan pada usia di bawah 11 dan 13 tahun. Banyak pertimbangan dalam menentukan usia, salah satunya adalah PB Djarum sudah banyak memiliki atlet di bawah usia 15 tahun. Mengingat, audisi semacam ini sudha dilakukan sejak 2004 dan pada 2015 dilakukan dengan jemput bola ke kota-kota.
"Dengan 3 poros pulau besar Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera, kami ingin jadikan bukutangkis Indonesia kuat dan digdaya karena diperkuat atket dari semua pulau. Olahraga bisa menyatukan semua," ujar Budi.
Sementara Pelatih Kepala PB Djarum Fung Permadi menjelaskan, fokus tahun ini diarahkan ke usia di bawah 11 san 13 tahun karena dua alasan. Pertama, stok untuk usia di bawah 15 dan 17 tahun sudah menumpuk. Kedua, tuntutan prestasi karena ingin telorkan juara dunia junior. Usia junior adalah di bawah 18 tahun. Untuk bisa ke sana minimal butuh disiapkan selama 7-8 tahun. Satu atlet didikan PB Djarum yang sudah mendunia di usia muda salah satunya Kevin Sanjaya.
"Jika mengacu ke kegiatan sebelumnya bahwa 2015 dengan peserta 3000-an yang terjading 33 atlet. Setahun kemudian dengan peserta 4500-an, yang masuk 42. Kira-kira kami ambul 1 persen lah. Lagi pula kami juga melakukan mekanisme rekrutmen," jelasnya. "Kami cari yang punya komitmen, fighting spirit, cerdik, dan kaya trik. Tentu juga mental juara serta punya keberanian," tambah Candra Hadinata.
sumber :sumeks.co.id
Nah bagi anda yang memiliki kerabat, keluarga, anak, atau siswa yang memiliki bakat dan berminat untuk mengikut audisi siapkan diri anda, latihan, dan tunjukkan bahwa anda layak menjadi anggota dari PB Djarum. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AUDISI BEASISWA PB DJARUM 2017 DIBUKA !!! BERIKUT KOTA YANG AKAN DIKUNJUNGI CRISTIAN HADINATA CS, SIAPKAN DIRI ANDA !"

Post a Comment