Woooow. Berikut Barang-Barang yang dibawa Rombongan Raja Arab Saudi ke Indonesia

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Baru-baru ini beredar kabar bahwa Raja Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia. Kunjungan kali ini tidak tanggung-tanggung bahwa rombongan Raja Arab Saudi ini akan membawa barang-barang selama berada di Indonesia. Berikut barang-barang yang akan dibawa Raja Arab Saudi.
PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS) telah ditunjuk untuk melayani pelaksanaan ground handling dari penerbangan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud.

Dalam hal ini, JAS juga melayani pengiriman kargo barang-barang milik rombongan Raja Arab Saudi. Lantas, barang apa saja yang diangkut PT JAS?
Presiden Direktur JAS Adji Gunawan menerangkan, perusahaan mengangkut sebanyak 459 ton barang dari rombongan Raja Arab Saudi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 63 ton diangkut melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, sedangkan 396 ton diangkut melalui Bandara Ngurah Rai Denpasar.
"Kami telah mengangkut makanan dan minuman untuk Raja Arab, peralatan kerja. Selain itu, kita juga angkut furnitur dan mesin X-ray," ujar Adji di dalam konferensi pers di Bandara Halim Jakarta, Jumat (24/2/2017). 
Selain itu, terang Adji, perusahaan juga mengangkut empat unit mobil merek Mercy tipe S600 yang telah didatangkan masing-masing pada tanggal 23 Februari 2017 di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, dan 18 Februari 2017 di Bandara Ngurah Rai Denpasar.
Sementara itu, Station Manager JAS Bandara Halim Perdanakusuma  Satriana menuturkan, perusahaan juga mengangkut dua tangga elektrik seperti eskalator khusus yang difungsikan sebagai tangga turun pesawat Raja Arab Saudi.
Tangga tersebut juga telah datang di dua bandara tersebut pada tanggal 21 Februari 2017 dan 22 Februari 2017.
Menurut Satriana, dalam menurunkan dua elektrik eskalator tersebut dibutuhkan alat pengangkut kargo atau main deck loader (MDL) dengan kapasitas 32 ton. Hal ini karena bobotnya cukup berat sehingga harus menggunakan MDL khusus.
Seperti diberitakan, kargo dari rombongan Raja Arab Saudi telah berdatangan di Bandara Halim Perdanakusuma  dan Bandara Ngurah Rai sejak Selasa (21/2/2017) dini hari hingga subuh, dan pengiriman ini akan berlangsung sampai Kamis (23/2/2017).
Salah satu kargo spektakuler yang diangkut adalah tangga motorik atau eskalator yang biasa digunakan oleh Raja Salman.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait kunjungan Raja Arab seperti yang kami lansir dari kompas.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Woooow. Berikut Barang-Barang yang dibawa Rombongan Raja Arab Saudi ke Indonesia"

Post a Comment