SETELAH DEMO 212, AKAN ADA LAGI DEMO BESAR-BESARAN HONORER K2

ONEPOIN.CO.IDBulan ini Jakarta akan ramai dengan aksi masa besar-besaran. Para tenaga honorer kategori 2 (K-2) dari sejumlah daerah akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, 23 Februari 2017, atau dua hari setelah demo akbar umat Islam tanggal 21 februari atau dikenal 212.
Aksi 232 tersebut digagas karena ketidakpuasan para honorer kategori 2 atas sikap pemerintah yang dinilai belum memperlihatkan keberpihakan pada mereka.


Rencananya, dalam aksi yang akan diikuti honorer kategori 2 dari berbagai daerah. Termasuk dari Subang yang sudah memastikan akan ikun turun dalam aksi tersebut. 
“Kami bersama Forum Honorer Kategori II se-Indonesia akan menggelar aksi nasional 23 Februari 2017, untuk mendapat kepastian sikap pemerintah kepada kami. 

Harapan kami tetap yaitu angkat honorer menjadi PNS sebagaimana amanah dalam revisi UU ASN yang sudah disetujui melalui paripurna DPR RI pada 23 Januari 2017 (menjadi RUU inisiatif DPR, red),” ujar Ketua Kordinator Daerah Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Subang, Rudhi SPd I kepada Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu (19/2).
Menurut Rudhi, DPR telah setuju untuk dilakukannya revisi UU ASN. Materi revisi itu memberikan ruang bagi honorer K2 untuk segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Tidak hanya itu, Rudhi melanjutkan, DPR juga telah menyurati presiden untuk dilakukannya pembahasan revisi UU ASN bersama dewan.
Rudhi mengatakan, ternyata perjuangan honorer melalui RUU ASN kembali mendapat rintangan. Pasalnya, Kemenpan-RB sedang menyiapkan PP yang mengarahkan agar honorer K2 dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Sesuai dengan penyampaian dari Menpan-RB bahwa PP yang disusun yang di dalamnya tetap menggiring atau mengarahkan honorer kategori II menjadi pegawai pemerintah perjanjian kerja, itupun harus melalui proses tes yang akan memberatkan honorer,” ungkapnya. (fajar.co.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SETELAH DEMO 212, AKAN ADA LAGI DEMO BESAR-BESARAN HONORER K2"

Post a Comment