INI DIA PREVIEW LA LIGA SPANYOL : ATLETICO MADRID VS BARCELONA 26/02/17

ONEPOIN.CO.IDLaga ke-300 Diego Simeone sebagai pelatih Atletico Madrid ditandai dengan pertandingan lawan Barcelona dalam lanjutan LaLiga Spanyol di Vicente Calderon, Minggu (26/2) malam WIB.
Los Rojiblancos akan bertemu dengan Azulgrana untuk ketiga kalinya pada bulan ini. Dua pertandingan sebelumnya terjadi di ajang Copa del Rey, yang berakhir dengan keunggulan agregat 3-2 buat tim asal Catalan. Pada pertemuan pertama, Atletico kalah 2-1 di kandang, tapi sempat bermain imbang 1-1 di Camp Nou, namun itu tidak cukup buat mereka untuk lolos ke final.


Pastinya, Atletico Madrid akan menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam. Apalagi, mereka ingin memberikan kado terindah buat Diego Simeone, yang akan menjalani pertandingan ke-300 bersama tim di berbagai ajang kompetisi.
Atletico Madrid kini ada di peringkat keempat klasemen sementara LaLiga dengan raihan 45 poin, tertinggal enam poin dari Barcelona, yang berada di atasnya. Mereka hanya terpaut tujuh poin dari sang pemuncak, Real Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan.

Sementara itu, Barcelona kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan lalu setelah mereka di tundukkan perlawan keras oleh Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions. Kemudian pertandingan berikutnya mereka mengalahkan Leganes 2-1 di Camp Nou sehingga meraih tiga kemenangan beruntun dan mencatat 16 pertandingan tanpa kekalahan di La Liga.
Dalam beberapa pertemuan terakhir lawan Atletico, Barcelona tetap dominan. Mereka meraih empat kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir dan imbang dua kali.

Pada pertemuan pertama La Liga musim ini, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Camp Nou.
Kedua tim memiliki rekor kemenangan yang berimbang di Vicente Calderon. Dari 27 pertandingan, Atletico dan Barcelona sama-sama meraih 11 kemenangan dengan lima lainnya berakhir imbang.

Pertandingan pastinya akan berjalan sangat menarik. Kedua tim memang sama-sama dalam performa yang bagus sehingga sulit menentukan siapa yang lebih difavoritkan bakal menang.
Atletico meraih tiga kemenangan beruntun dan lima pertandingan tanpa terkalahkan di berbagai ajang kompetisi. Mereka juga mencatat delapan pertandingan tanpa kekalahan dan memenangi tiga laga terakhir di La Liga. Mereka juga dalam kondisi yang bagus dalam urusan mencetak gol karena mampu membobol gawang lawan sebanyak 14 kali dalam lima pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi.

Barcelona juga punya catatan bagus. Klub besutan Luis Enrique itu hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan di berbagai ajang kompetisi. Kita menunggu aksi-aksi menawan dari trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid XI (4-4-2): Moya; Vrsaljko, Savic, Gomez, Luis; Correa, Gabi, Koke, Carrasco; Griezmann, Gameiro.

Barcelona XI (4-3-3): ter Stegen; Roberto, Umtiti, Mathieu, Digne; Rakitic, Gomes, Rafinha; Messi, Suárez, Neymar.

Tahukah Anda?

  • Atletico memenangi tiga pertandingan terakhir di ajang La Liga--mereka belum pernah menang empat kali secara berturut-turut.
  • Ini akan menjadi pertandingan La Liga terakhir di antara Barcelona dan Atletico di Vicente Calderon. Kalau Barca tidak kalah, mereka akan mencatat tidak terkalahkan paling lama di sana (W5 D1 sekarang ini).
  • Barcelona merupakan satu dari dua tim La Liga yang tidak terkalahkan lawan Diego Simeone sebagai pelatih (D3 L10), bersama Alaves (D2).
  • Ini akan menjadi pertandingan ke-300 Simeone sebagai pelatih Atletico (semua kompetisi).
  • Barcelona mencetak 48 gol dalam 15 pertandingan tandang terakhir di La Liga (3,2 per laga).
  • Barcelona tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir lawan Atletico (W10 D3), catatan terbaik kontra tim Madrilean di kompetisi top.
  • Lionel Messi mencetak 12 gol di Vicente Calderon (11 gol lawan Atletico dan satu gol lawan Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada 2012).
  • Antoine Griezmann mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir lawan Barcelona di Vicente Calderon, dua di antaranya lewat sundulan kepala.
  • Hanya lawan Sevilla (27), Messi mencetak lebih banyak gol ketimbang lawan Atletico (26) di semua kompetisi.
  • Luis Suarez mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir lawan tim Madrilean (semua kompetisi).
  • Kevin Gameiro membuat semua lima assist-nya untuk Griezmann pada musim ini.



sumber : goal.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI DIA PREVIEW LA LIGA SPANYOL : ATLETICO MADRID VS BARCELONA 26/02/17"

Post a Comment