INI DIA LIMA CALON PENGGANTI CLAUDIO RANIERI DI LEICESTER CITY

ONEPOIN.CO.IDLeicester City baru saja mengambil keputusan yang sangat sulit dengan memberhentikan Claudio Ranieri dari jabatan manajer atau pelatih. Pria asal Italia itu berhasil mengantarkan The Foxes meraih gelar Premier League di musim kemarin tapi harus angkat kaki sembilan bulan kemudian.
Musim ini tidak berjalan sesuai dengan rencana bagi Jamie Vardy Cs, mengingat mereka sudah tidak pernah menang di Premier League sejak pergantian tahun dan berjarak satu poin dari zona degradasi. Sekarang The Foxes butuh manajer baru untuk menyelamatkan mereka dari ancaman turun kasta di musim depan.


Akan tetapi, siapakah manajer yang akan cocok untuk pekerjaan tersebut?


Berikut ini lima kandidat manajer Leicester City seperti dilansir The Mirror

1. Guus Hiddink

Guus Hiddink sudah absen dari kegiatan sepakbola sejak meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu. Manajer asal Belanda tersebut sudah menangani banyak tim top selama karir kepelatihannya, dengan di antaranya Valencia, Real Madrid dan Chelsea.

Pria berusia 70 tahun itu tentu akan mendapatkan respek dari pemain Leicester karena Ranieri tidak mendapatkan itu, diakhir masa kepemimpinannya. Namun, pada Februari lalu Hiddink mengisyaratkan bahwa Chelsea akan menjadi klub terakhirnya dan berjuang menghindarkan degradasi bersama The Foxes mungkin tidak cukup untuk menggodanya agar mau membatalkan pensiun.


2. Roberto Mancini

Manajer favorit rumah taruhan dan mantan pemain Leicester, Roberto Mancini yang sudah mengisyaratkan ingin kembali ke Premier League.

Roberto Mancini punya pengalaman di Inggris saat menjadi manajer Manchester City dan ia juga berhasil dengan raksasa Italia, Inter Milan.

Pria berusia 52 tahun itu tidak pernah menangani tim yang sedang berjuang di zona degradasi sehingga ini akan menjadi tantangan besar bagi dirinya saat kembali ke Inggris.


3. Nigel Pearson

Ada yang mengatakan bahwa, kita tidak perlu untuk melihat ke belakang tetapi jika ada yang tahu cara untuk menyelamatkan tim dia adalah Nigel Pearson.

Leicester sudah banyak berubah setelah Pearson meninggalkan klub. Namun, Pearson pernah mengantarkan Leicester City memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan untuk tetap bertahan di Premier League dua musim lalu.

4. Alan Pardew

Crystal Palace memecat Alan Pardew pada bulan Desember dengan harapan bisa menjadi lebih baik setelah ditangani Sam Allardyce. Namun, pada kenyataannya hal itu tidak berhasil.
Setelah Pardew meninggalkan klub, Palace cuma mampu meraih empat poin dari delapan pertandingan dan sekarang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.
Pria berusia 55 tahun bukan manajer yang tepat untuk proyek jangka panjang tapi dalam jangka pendek ia pernah menyelamatkan klub.

5. Gary Rowett

Setelah dipecat oleh Birmingham City pada tahun lalu, Gary Rowett sedang tidak punya pekerjaan sejak pertengahan Desember lalu.

Rowett sebenarnya melakukan pekerjaan yang bagus di St Andrew tapi petinggi Birmingham lebih suka memecatnya dan membawa Gianfranco Zola.

Swansea dikabarkan sempat mempertimbangkan Rowett sebagai pengganti Bob Bradley sebelum mengangkat Paul Clement bulan lalu dan Rowett pasti akan masuk pertimbangan Leicester jika Ranieri dipecat. (sumber: bola.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI DIA LIMA CALON PENGGANTI CLAUDIO RANIERI DI LEICESTER CITY"

Post a Comment