INI ALASAN MARK ZUCKERBERG DIMINTA TURUN DARI PIMPINAN FACEBOOK

ONEPOIN.CO.ID - Sahabat Pembaca setia info Onepoin.co.id, sudah tahukah anda bahwa Mark Zuckerberg Kini Diminta Turun Dari Pimpinan Facebook. Dengan alasan apa hal demikian terjadi? Simak ulasan selengkapnya.
Kursi pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg mulai digoyang. Para pemegang saham ingin supaya Mark Zuckerberg mundur dari dewan direksi, tempat yang sudah dia duduki sejak tahun 2012.
Mark Zuckerberg
Mereka menginginkan sosok yang lebih independen sebagai penggantinya. Menurut Yahoo News, proposal yang meminta Zuckerberg lengser dari dewan direksi ini sudah disodorkan secara resmi.
Usulan penggantian Zuckerberg ini disuarakan oleh pemegang saham yang juga merupakan anggota kelompok SumOfUs, komunitas online yang fokus menyerukan agar perusahaan-perusahaan besar menangani berbagai isu global, seperti korupsi, HAM, perubahan iklim, hak karyawan hingga diskriminasi.
Kelompok yang ingin mengganti Zuckerberg itu ingin sosok pengganti merupakan orang yang lebih independen, agar bisa mengawasi eksekutif perusahaan dan lebih bisa dipertanggungjawabkan.
Pihak Facebook sendiri belum mengeluarkan tanggapan atas usulan penggantian Zuckerberg dari dewan direksi. Tetapi sejumlah laporan mengungkap bahwa kecil kemungkinannya Facebook memenuhi tuntutan proposal ini.
Mark Zuckerberg memiliki porsi saham terbesar dan hingga saat ini masih menjadi tulang punggung utama perusahaan mendapatkan investor. Memiliki CEO sekaligus dewan direksi sebenarnya bukan hal yang asing buat perusahaan-perusahaan besar. IBM, Amazon, Netflix dan Tesla, adalah contoh perusahaan yang punya dua kursi empuk untuk satu nama.
Sumber : http://www.jpnn.com
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan terkait dengan Mark Zuckerberg Kini Diminta Turun Dari Pimpinan Facebook ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI ALASAN MARK ZUCKERBERG DIMINTA TURUN DARI PIMPINAN FACEBOOK"

Post a Comment