Kabar Gembira!!, Paling Telat Maret RUU ASN Bakal Disahkan

ONEPOIN.CO.ID--Kabar gembira buat rekan-rekan semua, Revisi UU ASN yang sangat dinanti-nanti oleh rekan-rekan Honorer khususnya kini sudah disetujui menjadi RUU Usul DPR-RI. Jadi sudah didepan mata untuk pengesahannya.

Ketua Panja Revisi terbatas UU Aparatu‎r Sipil Negara (ASN) Komisi II DPR Arief Wibowo optimistis, jadwal pengesahan RUU ASN akan dilakukan Maret mendatang.
Keyakinan itu didasarkan karena sebagian besar anggota DPR menyetujui revisi UU ASN ini.
"Prinsip kami, lebih cepat lebih baik. Lagipula, pengangkatan honorer dan pegawai kontrak seperti bidan PTT, penyuluh, guru garis depan, tidak bisa jalan tanpa revisi UU ASN ini. Karena mereka semua melalui jalur khusus," kata Arief kepada JPNN, Selasa (24/1).
Pembahasan revisi UU ASN ini akan lebih cepat bila Presiden Joko Widodo segera menerbitkan‎ surat presiden (Surpres).
Mengenai anggaran, menurut politikus PDI Perjuangan ini, tidak menjadi masalah. Selama data honorer kategori dua (K2) dan pegawai kontrak valid, negara siap mengangkat mereka menjadi CPNS.
"Aspirasi honorer K2 dan pegawai kontrak ini begitu besar. Kami hanya bisa memperjuangkan dalam legislasi. Kami yakin pemerintah akan memperhatikan nasib honorer dan pegawai kontrak yang sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun," bebernya.
Sementara itu Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih juga merasa optimistis, langkah menuju PNS sudah di depan mata.
Apalagi hanya lima pasal yang diubah dalam revisi UU ASN.
"Mudah-mudahan jadwal pengesahan RUU ASN pada Maret mendatang tidak bergeser. Kami sangat gembira, kesabaran dan perjuangan seluruh honorer K2 sudah membuahkan hasil," tandas guru honorer di Banjarnegara ini.
Sumber: JPNN.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kabar Gembira!!, Paling Telat Maret RUU ASN Bakal Disahkan"

  1. Mudah2an hasil revisi gak cuman mementingkan data yg masuk k2 aja, soalnya banyak tenaga honorer yg masa kerja lebih lama dari k2 gak masuk data n k2 n kontrak.. Mudah2an ada croscek

    ReplyDelete