Simak! Sebanyak 1.179 PNS di Daerah ini Terancam Tidak Terima Gaji

ONEPOIN.CO.ID -  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Muh Tamzil, pada hari Selasa (27/12/2016) malam menjelaskan, sebanyak 1.179 pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terancam tak terima gaji.
Menurutnya, hal tersebut merupakan dampak dari pelaksanaan UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.


Muh Tamzil juga menjelaskan, ‎sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah tersebut, terjadi pengalihan kewenangan yang dulunya di kabupaten/kota kini beralih ke propinsi maupun ke pemerintah pusat.
Khusus Provinsi Sulawesi Selatan,  Muh Tamzil menjelaskan, pengalihan pegawai dari kabupaten/kota ke provinsi sebanyak 17.191 orang untuk 5 urusan atau bidang. Yakni pendidikan, ketenagakerjaan, kehutanan, perhubungan, dan ESDM.

Dari total 17.191 orang yang akan beralih baru urusan pendidikan yang tuntas penerbitan SK pindahnya sebanyak 16.012 PNS oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sisanya sebanyak 1.179 orang sampai saat ini belum terbit SK pindahnya.
“BKN sampai saat ini belum bisa menerbitkan SK-nya dikarenakan entry data dari kabupaten belum masuk. Pemprov tidak bisa membayarkan gaji PNS tersebut sebelum ada SK pengalihan yang diterbitkan oleh BKN,” jelas Muh Tamzil. (fajar.co.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak! Sebanyak 1.179 PNS di Daerah ini Terancam Tidak Terima Gaji"

Post a Comment