Astaga ... Sudah Dieksekusi Mati 21 Tahun Lalu, Pria Ini Ternyata Tidak Bersalah

ONEPOIN.COM - Sahabat pembaca setia onepoin.com dimanapun berada, kabar kali ini datang dari Sebuah kisah mengejutkan sekaligus memilukan tersiar dari Mahkamah Agung di Beijing, China.
Pejabat Mahkamah Agung setempat, pada Jumat (2/12/2016), memastikan, seorang narapidana yang telah dieksekusi mati 21 tahun lalu, terbukti tak bersalah.
Nie Shubin
Napi tersebut menghadapi regu tembak pada tahun 1995, dua hari setelah dinyatakan bersalah dalam kasus perkosaan serta pembunuhan.
Belakangan, muncul seorang lelaki yang mengaku sebagai pelaku dari semua aksi kejahatan tersebut.
Narapidana bernama Nie Shubin yang berumur 20 tahun saat menjalani eksekusi mati. Mahkamah Agung meyakini bahwa fakta-fakta yang digunakan dalam persidangan tidak jelas dan bukti-buktinya pun tidak cukup."
Demikian bunyi pernyataan MA China ketika menyampaikan klarifikasi pada laman resmi media sosial mereka.
"Sehingga, dengan demikian, kami harus mengganti putusan yang sebelumnya, dengan menyebut terpidana tak bersalah."
Lembaga pemantau hak asasi manusia internasional menyebut, angka eksekusi mati di China melampaui jumlah di negara-negara lain di dunia.
Tetapi, China tak pernah memberikan angka pasti terkat hal ini. Alasannya adalah data tersebut masuk kategori rahasia negara.
Sumber : http://www.tribunnews.com
Berikan komentar anda terkait dengan kabar mengejutkan diatas pada kolom komentar dibawah ini. Sangat disayangkan orang yang tidak bersalah menjalani hukuman mati seperti kisah diatas. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astaga ... Sudah Dieksekusi Mati 21 Tahun Lalu, Pria Ini Ternyata Tidak Bersalah"

Post a Comment