Wow Gaji PNS 30-an Juta per Bulan, Mau...?

ONEPOIN.CO.ID-- Info gaji PNS kembali kami update di website portal berita nasional Onepoin.co.id. Gaji PNS 30 juta siapa yang mau?, kalo mau simak aja beritanya dibawah ini.

Menjadi PNS ternyata masih menjadi idaman bagi sebagian orang. Dengan iming-iming gaji yang lumayan dan kerja ringan mungkin menjadi penyebabnya. Tak hanya di Indonesia, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga ternyata menjadi idaman warga Arab Saudi. Kira-kira apa alasannya ya?

Menurut Menteri Aparatur Negara, Khaled Alaraj, rata-rata jam kerja PNS Arab Saudi hanya satu jam setiap hari. Ya benar, 60 menit saja bahkan ada yang kurang.

"Tidak lebih dari satu jam (untuk jam kerja PNS), dan ini berdasarkan riset," katanya seperti dikutip dari CNN, Jumat (21/10/2016).

Alaraj menyampaikan hal tersebut dalam siaran televisi yang membahas program reformasi ekonomi Arab Saudi. Rencananya, Kerajaan Arab Saudi ingin menggenjot ekonomi di tengah jatuhnya harga minyak dunia.

Hal utama yang harus dilakukan dalam reformasi tersebut adalah mengubah pola kerja para PNS. Sementara di sektor swasta, banyak karyawan yang mendapatkan gaji tinggi.

Tingginya gaji juga menjadi pemberat dalam laju pertumbuhan ekonomi Arab Saudi di tengah rendahnya harga minyak dunia.

Berdasarkan laporan McKinsey, lebih dari 3 juta warga Arab Saudi bekerja menjadi PNS. Gaji para para PNS ini sudah naik 74% dari 2004 hingga 2013.

Rata-rata PNS Arab Saudi mendapat gaji US$ 2.400 per bulan atau sekitar Rp 31 juta. Gaji tinggi tapi jam kerja minim. Wow, siapa yang gak berminat? (detik.com)

Berita ini kami lansir dari gajipns.com, demikian semoga gaji besar dinegara lain menjadi inspirasi negara kita, Amiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Gaji PNS 30-an Juta per Bulan, Mau...?"

Post a Comment