Sentul Kini Dapat Saingan Baru Untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP

OnePoin Sports - Sirkuit Internasional Sentul yang kini menjadi calon kuat untuk Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP kini ternyata punya pesaing. Adalah Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang juga ingin menjadi tuan rumah gelaran MotoGP.
Dorna, selaku operator adu balap motor paling bergengsi di dunia sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Surat tersebut berisikan sambutan baik keinginan Palembang untuk menjadi tuan rumah MotoGP.


"Sentul saat ini mempunyai pengalaman dan sudah memberi surat pernyataan kesanggupan merenovasi sirkuit dan membayar fee komitmen sendiri," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Selasa (12/7).
"tetapi Palembang punya pengalaman menggelar kegiatan olahraga seperti SEA Games dan Asian Games," ujarnya.
Persaingan antara Sentul dan Palembang dimulai dari surat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kepada Dorna akhir Juni 2016. Surat tersebut berisikan dua opsi sirkuit.
Opsi pertama, jika bisa dimulai pada 2017 mendatang, maka Sentul lah yang menjadi tuan rumah hingga 2019. Opsi kedua, apabila tidak bisa di tahun 2017, maka Palembang lah yang menjadi tuan rumah pada 2018 sampai musim 2020 mendatang.
"Kami meminta ketegasan dari Dorna apa itu diijinkan," tegas Gatot.
Sayangnya, peluang Sentul menggelar MotoGP 2017 masih kecil. Sebab, hingga kini Dorna belum menerima master plan dan menilai Sentul belum sesuai standar mereka.
"Dorna belum memberikan persetujuan kepada Sentul dengan alasan belum menggunakan standar FIM Homologation. Dorna masih menunggu master plan dari Sentul," pungkas Gatot.
Daerah manakah yang cocok menjadi tuan rumah untuk gelarqan MotoGP di Indonesia?
Silahkan berikan komentar kalian guys...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sentul Kini Dapat Saingan Baru Untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP"

Post a Comment