Sangat Disayangkan, 27 Ribu Moge Harley Davidson Ditarik


Onepoin.com, -  Bagaimana kabar anda sahabat pembaca OnePoin.co.id? semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa.

Harley Davidson Amerika Serikat (AS) mensinyalir ada 27 ribu unit produknya yang rusak pada bagian kopling. Untuk mengatasinya, mereka mengumumkan perintah penarikan alias recall.
Seperti yang dilansir dari motorcyclenews.com, Sabtu (30/7/2016), puluhan ribu motor tersebut kemungkinan koplingnya tidak bisa lepas dalam situasi tertentu.

"Dalam sepeda motor yang terkena dampak tersebut, master silinder kopling mungkin kehilangan kemampuannya untuk menghasilkan cukup daya angkut untuk melepaskan kopling, terutama jika sepeda motor diparkir lama," tulis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), otoritas terkait.



Sebanyak 27 ribu unit motor gede yang terkena dampak berasal dari 14 model yang berbeda. Di antaranya ialah Electra Glide Ultra Classic, Ultra Limited Low, dan CVO Street Glide. Semuanya merupakan model 2016.

Ini bukanlah kali pertama Harley melakukan penarikan. Pada 2011 lalu juga, Harley menarik 250 ribu lebih unit karena kerusakan pada sistem pembuangan. Pada Juli 2014, 66 ribu unit ditarik karena masalah pada rem.

Terakhir, pada awal Mei tahun lalu, Harley-Davidson mengumumkan penarikan kembali terhadap 54 ribu unit motor di Amerika Serikat (AS). 

Pada yang disebutkan terakhir, masalahnya sama dengan yang terjadi sekarang, yaitu kerusakan pada master silinder kopling. Laman ultimate motorcycling mengatakan bahwa ini merupakan penarikan ketiga yang berkaitan dengan komponen penghasil tekanan hidraulis tersebut.


Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/

Tetap setia baca berita yang terbaru, terpanas, dan teraktual di www.onepoin.co.id, disini kami suguhkan dengan informasi yang beragam. semoga informasi yang kami berikan senantiasa memberi manfaat untuk kawan pembaca setia ONEPOIN. Terima kasih atas kunjungan dan kesetiaan anda ... Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sangat Disayangkan, 27 Ribu Moge Harley Davidson Ditarik"

Post a Comment