Rekan-Rekan Pendukung Ahok Harus Tahu Informasi Ini, Informasi Terkait Ketentuan Pemilihan Umum

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan pembaca onepoin.co.id. Berikut kami sampaikan informasi terkait Pemilihan Umum terutama kepada rekan-rekan pendukung Ahok. Berikut adalah informasi selengkapnya.
Komisi Pemilihan Umum (KPU), memberi peluang kepada bakal pasangan calon dari unsur perseorangan, dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Ini dilakukan untuk mencegah bakal pasangan calon perseorangan, kehilangan dukungan. Seperti, pendukungnya dalam keadaan sakit atau sedang berada di luar daerah pada saat dilakukannya verifikasi faktual.
“Pendukung yang sedang sakit atau tidak berada di tempat pada saat verifikasi tetap bisa diverifikasi secara faktual dengan menggunakan alat bantu berupa teknologi informasi,” ujar Komisioner KPU Juri Ardiantoro saat uji publik Peraturan KPU Pilkada Tahun 2017, Senin (18/6).
Menurut Juri, pemanfaatan teknologi informasi disesuaikan dengan aksesibilitas daerah dan kemampuan bakal pasangan calon. Dengan ketentuan, dilakukan secara online dan real time atau seketika dengan menggunakan panggilan video atau video call.
Metode ini memungkinkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pendukung untuk saling bertatap muka, melihat dan berbicara secara langsunglayaknya verifikasi faktual secara offline.
“Kalau ketentuan itu tidak bisa dilaksanakan, maka dukungannya dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tandas Juri.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang dilansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekan-Rekan Pendukung Ahok Harus Tahu Informasi Ini, Informasi Terkait Ketentuan Pemilihan Umum"

Post a Comment