PSSI Secara Resmi Tunjuk 'Eduard Tjong' untuk Arsiteki Timnas U-19

OnePoin Sports - Salam Olahraga
PSSI akhirnya secara resmi menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Mantan pelatih PS TNI itu akan membawa skuat Garuda Muda untukberlaga pada Piala AFF 2016.


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim mengatakan, Edu dipilih menjadi pelatih timnas U-19 melalui rapat Komite Eksekutif yang digelar pada Jumat (15/7). Mantan pelatih Persiram Raja Ampat itu dinilai memiliki latar belakang yang sangat dekat dengan usia muda.
"Coach Edu dipilih karena memiliki latar belakang yang baik, terutama di usia-usia muda. Dia mepunyai akademi sepakbola usia muda di Solo, dia mantan pemain timnas, dan dia juga berasal dari keluarga," kata Azwan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (15/7).
Secara prestasi, rekam jejak Edu pada tahun ini tidak terlalu istimewa. Juru taktik 44 tahun itu gagal membawa PS TNI ke papan atas Indonesia Soccer Championship (ISC).
Dari tujuh laga yang sudah dijalani di ISC, PS TNI hanya meraih tiga kali hasil imbang dan menelan empat kali kekalahan. Torehan tersebut membuat PS TNI bertengger di posisi ke 17 klasemen sementara ISC.
Namun menurut Azwan kegagalan Edu bersama PS TNI tersebut bukanlah patokan. Azwan berpendapat banyak faktor yang menyebabkan kekalahan PS TNI di ISC. ''Dengan skuat mewah saja bisa kalah. Jadi itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memilih Edu," tutur Azwan.
Bagaimana menurut kalian bolaneters?
Salam Olahraga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSSI Secara Resmi Tunjuk 'Eduard Tjong' untuk Arsiteki Timnas U-19"

Post a Comment