Presiden Jokowi Ditantang Untuk Kembangkan Mobil Listrik Nasional

ONEPOIN - Bagaimana kabar anda sahabat pembaca OnePoin.co.id? semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa.
Salah satu upaya produsen mobil dalam menghilangkan emisi gas buang di jalanan, yakni dengan menghadirkan kendaraan listrik. Di sejumlah negara maju, kendaraan listrik khususnya pada mobil atau motor semakin digemari.
Bahkan, pada 2030, rencananya seluruh produsen otomotif dunia disebutkan akan memproduksi mobil listrik. Alhasil, mobil listrik akan semakin populer dan bakal menjadi kendaraan masa depan yang banyak beredar di jalanan. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Komite Penghapus Bensin Bertimbal (KPBB), Ahmad Safrudin, angkat bicara. Menurut dia, mobil listrik di Indonesia bisa saja ada di jalanan sama seperti di negara lain pada 2030.
"Tahun 2030 itu kalau presiden kita pasif, atau masa bodoh saja, bisa lebih lama," beber Safrudin di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.
Menurut Safrudin, jika Presiden Indonesia Joko Widodo memiliki kemauan untuk peduli dalam menciptakan mobil listrik, atau memproduksi, serta memasarkan mobil buatan sendiri di dalam negeri, maka tak menutup kemungkinan akan lebih cepat hadir di Indonesia.
Sebab, lanjut dia, beberapa bulan yang lalu, sejumlah negara di dunia telah melakukan pertemuan di Paris dan New York, untuk menyepakati ihwal pengurangan efek rumah kaca secara global.
Dalam kesepakatan itu, salah satu yang direkomendasikan oleh sejumlah negara adalah menyegerakan keberadaan mobil listrik.
"Tapi balik lagi tergantung dengan sikap presiden, keputusan mobil listrik di Indonesia itu ada di tangan presiden. Kalau presiden menganggap biasa saja, lama. Kalau diserahkan ke menteri perindustrian atau lingkungan, itu berat, karena lobi otomotif sangat kuat. Jadi kalau selevel menteri lobinya kurang," kata dia.
Sumber : http://otomotif.news.viva.co.id/
Tetap setia baca berita yang terbaru, terpanas, dan teraktual di www.onepoin.co.id, disini kami suguhkan dengan informasi yang beragam. semoga informasi yang kami berikan senantiasa memberi manfaat untuk kawan pembaca setia ONEPOIN. Terima kasih atas kunjungan dan kesetiaan anda ... Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Jokowi Ditantang Untuk Kembangkan Mobil Listrik Nasional"

Post a Comment