Menteri Yuddy Mudik Pakai Mobil Dinas?? Aturan di Buat Sendiri dan Dilanggar Sendiri?? Alangkah Lucunya Negeri Ini

Pemerintah jauh-jauh hari telah mengeluarkan peraturan terkait pelarangan penggunaan mobil dinas untuk kepentingan mudik. Namun, ada informasi yang mengatakan bahwa Menteri Yuddy menggunakan mobil dinas untuk mudik. Berikut tanggapan dari anggota DPR.
Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan melontarkan sindiran pedas terhadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang mudik pakai mobil dinas. Sebab, itu dinilai bertentangan dengan larangan yang dibuatnya sendiri.

"Kalau di keluarga kami diajarkan sebelum tunjuk kepala orang lihat dulu diri sendiri. Saya sepakat PNS dilarang mudik pakai mobil dinas, tapi kan ironi kalau menterinya yang memberi aturan justru memakai mobil dinas sewaktu mudik," kata Arteria kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/7).
Menurut politikus PDIP itu, penggunaan mobil dinas di luar keperluan kedinasan sebaiknya tidak dilakukan. Seharusnya, Yuddy menjadi figur yang bisa dicontoh oleh kalangan PNS. Tidak sekadar membuat aturan terkait pelarangan.
"Apalagi selevel menteri apa iya di rumahnya nggak ada mobil pribadi. DPR saja yang berdasarkan aturan perundang-udangan yang hak protokolernya harusnya selevel menteri kami tidak pernah ngotot untuk mau disejajarkan dalam konteks pemberian fasilitas," jelasnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Yuddy Mudik Pakai Mobil Dinas?? Aturan di Buat Sendiri dan Dilanggar Sendiri?? Alangkah Lucunya Negeri Ini"

Post a Comment