Luar Biasa ... Subaru Kumbang Jadi Benda Bersejarah Jepang

Onepoin.com, Bagaimana kabar anda sahabat pembaca OnePoin.co.id? semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa.

Lembaga Institut Insinyur Mesin Jepang (IIMJ) baru-baru ini telah merilis daftar kendaraan yang tergolong heritage atau bersejarah.Subaru 360 masuk ke dalam daftar mobil ikonik Jepang dengan sertifikasi Warisan Teknik Mesin.
Dilansir ResponseJP, lembaga tersebut berusaha mengumpulkan mobil-mobil buatan Jepang yang unik dan berhasil dalam rekayasa teknologi pada masanya. Subaru 360 tergolong mobil bersejarah karena keunikan desain dan ukurannya.

Subaru memperkenalkan 360 untuk pertama kali pada 1958. Mobil ini ukurannya relatif mungil serta mengadopsi rangka yang ringan.

Meskipun demikian, 360 memiliki kapasitas angkut sebanyak 4 penumpang. Salah satu mobil nasional Jepang itu kemudian mendapat julukan sebagai kumbang kecil karena desainnya yang membulat.

Lembaga IIMJ berusaha menjaga warisan bersejarah industri otomotif Jepang agar bisa diwariskan pada generasi mendatang. Beberapa warisan berharga lainnya di jagat otomotif Jepang yang mendapat sertifikasi diantaranya mesin rotari 10A Mazda buatan 2007 serta Mobil Listrik Tama keluaran 2010.

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/

Tetap setia baca berita yang terbaru, terpanas, dan teraktual di www.onepoin.co.id, disini kami suguhkan dengan informasi yang beragam. semoga informasi yang kami berikan senantiasa memberi manfaat untuk kawan pembaca setia ONEPOIN. Terima kasih atas kunjungan dan kesetiaan anda ... Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa ... Subaru Kumbang Jadi Benda Bersejarah Jepang"

Post a Comment