Jangan Mimpi !! Kalau Mau Menggulingkan Jokowi. Bagaimana Bisa??

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan pembaca onepoin.co.id. Dalam aspek pemerintahan kerap kali banyak kebijakan-kebijakan yang yang dikeluarkan dianggap bertentangan oleh sebagian orang, pro dan kontra dalam setiap aspek Pemerintah merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Begitu pula halnya banyak pro dan kontra terhadap Pejabat Pemerintah seperti Presiden di suatu Negara. Tidak bisa kita pungkiri di Negara kita Republik Indonesia pun banyak yang suka dan tidak suka dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam hal ini berikut kami sajikan pendapat dari pengamat politik tentang sulitnya melakukan kudeta atau penggulingan Presiden Joko Widodo.
Pengamat politik Burhanudin Muhtadi mengatakan, posisi Presiden Joko Widodo saat ini sangat kuat karena mendapat legitimasi mayoritas rakyat. Karenanya, akan sangat sulit mengudeta presiden yang lebih beken dengan panggilan Jokowi itu.

Burhan meyakini, andai ada pihak yang ingin melakukan kudeta terhadap Jokowi pasti akan gagal.  “Kalau ada yang bermimpi melakukan kudeta akan sulit mendapatkan dukungan publik,” katanya saat menjadi pembicara paparan hasil survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting di Jakarta, Minggu (24/7).
Burhan menjelaskan, Jokowi padal awal-awal menjadi presiden memang belum bisa mengonsolidasikan kekuatan politik yang ada sebaik mungkin. Akibatnya, kata direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia itu, Jokowi terjebak pada kepentingan partai politik pendukungnya.
Namun demikian, kata Burhan, kini Jokowi semakin mampu mengonsolidasikan kekuatan politik partai pendukungnya. Apalagi Partai Golkar, PAN dan PPP kini bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi.
Sebelumnya hasil survei SMRC menunjukkan 76,5 persen responden menyatakan Indonesia sudah berada di jalan yang benar di bawah kepemimpinan Jokowi. “Saat ini, 67  persen warga Indonesia (responden) menyatakan puas dengan kinerja Jokowi,” kata Direktur Program SMRC Sirojuddin Abbas  saat paparan hasil survei di Jakarta, Minggu (24/7).
Abbas melanjutkan, survei juga menemukan  hanya 12,5 persen yang menyatakan Indonesia ke arah yang salah. “Tapi, secara keseluruhan legitimasi pemerintah cukup tinggi,” tegas Abbas
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang dilansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Mimpi !! Kalau Mau Menggulingkan Jokowi. Bagaimana Bisa??"

Post a Comment