Inilah Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

ONEPOIN - Bagaimana kabar anda sahabat pembaca OnePoin.co.id? semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa.

WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk aplikasi versi Beta. Dengan update tersebut, pengguna kini bisa melakukan formatting textatau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).
WhatsApp tidak menyediakan menu khusus layaknya pada aplikasi MS Word untuk fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format itu.

Berikut cara melakukannya:
ist
Format teks di pesan instan WhatsApp.

Bold (cetak tebal)
Untuk membuat teks pada pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Italic (cetak miring)
Untuk membuat teks pada pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_.

Strikethrough (teks yang dicoret)
Untuk membuat teks pada pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru, yakni dengan mendaftar sebagai Beta Tester dan melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.

Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Tetapi, format huruf-huruf di atas (bold, italic, danstrikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Selamat Mencoba.
Sumber : http://tekno.kompas.com/

Tetap setia baca berita yang terbaru, terpanas, dan teraktual di www.onepoin.co.id, disini kami suguhkan dengan informasi yang beragam. semoga informasi yang kami berikan senantiasa memberi manfaat untuk kawan pembaca setia ONEPOIN. Terima kasih atas kunjungan dan kesetiaan anda ... Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring"

Post a Comment