Hasil Survei, Ahok Tidak Terkalahkan jika Bertarung dengan 7 Tokoh Dalam Pilkada DKI Jakarta

Aroma persaingan untuk memperebutkan DKI 1 sudah semakin terlihat walaupun pertarungan Pilkada DKI Jakarta masih lama. Ahok digadang-gadangkan akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independent jika Parpol tidak ada yang mengusung. Bagaimana sebenarnya pendapat dari masyarakat terhadap Ahok jika akan bertarung di Pilkada DKI dengan beberapa tokoh yang kemungkinan akan menjadi pesaing Ahok. Berikut adalah hasil survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).
Partai politik sedang mempersiapkan tokoh yang bakal "head to head" dengan Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini tingkat elektabilitasnya masih tertinggi. 

Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 24-29 Juni 2016 melakukan simulasi jika Ahok, sapaan Basuki, head to head dengan beberapa tokoh yang selama ini digadang-gadang akan maju pada Pilkada DKI 2017.


Survei dilakukan terhadap 646 responden dari enam wilayah DKI Jakarta dengan metode wawancara.
Simulasi jika Ahok berhadapan dengan Yusuf Mansur. Ahok dipilih 59,6 persen responden, Yusuf Mansur 22,3 persen responden, dan sebanyak 18,1 persen menjawab tidak tahu atau belum menjawab.
Simulasi jika Ahok berhadapan dengan Abraham "Lulung" Lunggana. Ahok dipilih oleh 63,4 persen, Lulung 13,3 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 23,3 persen.
Simulasi jika Ahok berhadapan dengan Djarot Saiful Hidayat. Ahok dipilih oleh 63,0 persen, Djarot 15,5 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 21,5 persen.
Simulasi jika Ahok berhadapan dengan Sandiaga Uno. Ahok dipilih oleh 61,0 persen, Sandiaga 19,2 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 19,8 persen.
Simulasi jika Ahok berhadapan dengan Sjafrie Sjamsoeddin. Ahok dipilih oleh 62,8 persen, Sjafrie 15,9 persen dan responden tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 21,3 persen.
Simulasi jika Ahok berhadapan dengan Risma. Ahok dipilih oleh 58,4 persen, Risma 26,6 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 15,0 persen.
Simulasi jika Ahok berhadapan dengan Yusril Ihza Mahendra. Ahok dipilih oleh 59,4 persen responden, Yusril 26,3 persen responden dan tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 14,3 persen.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Pilkada DKI Jakarta seperti yang dilansir dari kompas.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Survei, Ahok Tidak Terkalahkan jika Bertarung dengan 7 Tokoh Dalam Pilkada DKI Jakarta "

Post a Comment