Fujifilm Perkenalkan Varian Baru Kamera Mirrorless “4K” X-T2

ONEPOIN - Bagaimana kabar anda sahabat pembaca OnePoin.co.id? semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa.

Setelah X-Pro 2, Fujifilm kini kembali memperbarui jajaran kamera mirrorless kelas atasnya dengan memperkenalkan model baru bernama X-T2.
Kamera ini merupakan menjadi penerus dari model flagship sebelumnya, X-T1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (9/7/2016).  

Berbeda dengan seri X-Pro yang mengusung faktor bentuk rangefinder, X-T2 memiliki bodi serupa DSLR klasik dengan jendela bidik yang ditempatkan di “punuk” di bagian tengah kamera.

Dibanding dengan X-T1, X-T2 menawarkan sejumlah peningkatan sekaligus fitur baru, termasuk sensor X-Trans III 24 megapiksel, titik phase detection sebanyak 169 buah, dual SD card slot, dan konektor USB 3.0.

Salah satu fitur baru yang paling menarik adalah kemampuan dalam merekam video 4K. X-T2 adalah kamera mirrorless pertama dari Fujifilm yang mampu merekam video dalam format resolusi tinggi ini.

Fujifilm juga turut menambahkan AF-selection joystick seperti pada DSLR kelas profesional untuk mempermudah pengguna dalam mengganti-ganti titik AF yang dikehendaki.

Ada juga articulating LCD (3 inci, 1,04 megapiksel) yang tak hanya mampu ditekuk ke atas dan ke bawah, tapi juga bisa ke kanan dengan tambahan engsel kedua sehingga turut mempermudah pemotretanportrait low-angle, di samping landscape.

Aneka fitur baru ini membuat banderol X-T2 lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Fuji yang mematok harga X-T2 di angka 1.599 dollar AS atau sekitar Rp 21 juta (body only), lebih tinggi 300 dollar AS dibandingkan X-T1 pada saat peluncuran.

Fujifilm X-T2 rencananya juga akan mulai tersedia di pasaran global pada September 2016 mendatang.

Sumber : http://tekno.kompas.com/

Tetap setia baca berita yang terbaru, terpanas, dan teraktual di www.onepoin.co.id, disini kami suguhkan dengan informasi yang beragam. semoga informasi yang kami berikan senantiasa memberi manfaat untuk kawan pembaca setia ONEPOIN. Terima kasih atas kunjungan dan kesetiaan anda ... Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fujifilm Perkenalkan Varian Baru Kamera Mirrorless “4K” X-T2 "

Post a Comment