China Telah Selesaikan Produksi Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia

ONEPOIN - Bagaimana kabar anda sahabat pembaca OnePoin.co.id? semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa.

China telah menyelesaikan pembangunan pesawat amfibi terbesar di dunia sebagai upaya negeri itu untuk melepaskan diri dari ketergantungan terhadap perusahaan asing.

Perusahaan Industri Penerbangan China (AVIC) sudah memperkenalkan produk terbarunya AG600, Sabtu (23/7/2016) di kota pelabuhan Zhuhai, wilayah selatan negeri itu. Demikian dikabarkan kantor berita Xinhua.
Menurut Xinhua, pesawat yang memiliki daya jelajah hingga mencapai 4.500 kilometer itu ditujukan untuk memadamkan kebakaran hutan dan penyelamatan di laut.
Wakil Manajer Umum AVIC Geng Ruguang, pesawat yang berukuran sebesar Boeing 737 ini merupakan pesawat terbesar di dunia yang dibangun dengan kemampuan mendarat dan lepas landas dari laut.
Tetapi, bentang sayap pesawat ini lebih kecil dibanding H-4 Hercules atau Spruce Goose yang diproduksi pada 1940-an untuk keperluan angkut personel militer.
Spruce Goose memang sejauh ini adalah pesawat air atau amfibi terbesar di dunia meski hanya pernah sekali melakukan penerbangan yaitu pada 1947.
Pesawat yang diutamakan untuk pasar dalam negeri ini akan sangat berguna dalam mengembangkan dan mengeksploitasi sumber daya kelautan," demikian Xinhua.
Selain itu pesawat ini juga bisa digunakan untuk pengawasan lingkungan, pemetaan sumber daya dan transportasi," masih juga menurut Xinhua.
Xinhua juga menambahkan, sejauh ini AVIC sudah mendapatkan pesanan untuk memproduksi 17 unit pesawat baru tersebut.
China memang sedang mengembangkan sektor penerbangannya untuk mengurangi ketergantungan dan apabila bisa bersaing dengan perusahaan penerbangan asing, seperti Airbus dan Boeing.


http://internasional.kompas.com/

Tetap setia baca berita yang terbaru, terpanas, dan teraktual di www.onepoin.co.id, disini kami suguhkan dengan informasi yang beragam. semoga informasi yang kami berikan senantiasa memberi manfaat untuk kawan pembaca setia ONEPOIN. Terima kasih atas kunjungan dan kesetiaan anda ... Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "China Telah Selesaikan Produksi Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia"

Post a Comment