Yess... Kemenkeu Surati KPPN: THR dan Gaji Ke-13 Wajib Cair Bulan Ini

ONEPOIN.COM- Menteri keuangan melayangkan surat kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) diseluruh indonesia untuk memastikan bahwa Gaji ke-14 (THR) dan Gaji ke-13 harus dicairkan bulan ini.
Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI/Polri bulan ini tampaknya bakal banjir duit. Sebab, pembayaran THR dan gaji 13 akan dibayarkan bulan ini. Di mana, Kementerian Keuangan telah melayangkan surat kepada seluruh Direktorat Perbendaharaan Negara dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di seluruh daerah.

Dalam surat 22 Juni yang diteken ‎Direktur Pengelolaan Kas Negara Kemenkeu Rudi Widodo disebutkan, pembayaran THR dan gaji 13 dilakukan pada Juni 2016. Sedangkan pembayaran pensiunan serta tunjangan kinerja ke-13 dibayarkan Juli.

"Karena pembayaran THR dan gaji 13 ini sifatnya mendesak, makanya kami meminta seluruh KPPN untuk segera mencairkannya bulan ini juga," ujar Rudi.

Untuk besaran THR ‎dihitung sesuai gaji pokok di luar tunjangan jabatan maupun anak istri/suami. Sedangkan gaji 13 terdiri dari gaji pokok plus tunjangan jabatan, anak dan istri/suami.
"THR dan gaji 13 harus dibayarkan penuh tanpa potongan," tandas Rudi.
Sumber: jpnn.com
Nah, jika daerah Bapak/Ibu masih belum cair berarti itu masih masalah dibendahara SKPD yang belum mengajukan kepada KPPN Daerah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yess... Kemenkeu Surati KPPN: THR dan Gaji Ke-13 Wajib Cair Bulan Ini"

Post a Comment