Waah Gawat...Menteri Yuddy Keluarkan Ancaman Serius untuk PNS

ONEPOIN.COM- Menteri PAN-RB memberikan peringatan serius kepada PNS dan kepala daerah yang mengizinkan PNSnya menggunakan Mobil Dinas operasional Kantor untuk digunakan Mudik lebaran.

Hal tersebut seperti diungkapkan ole Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi bahwa dia tidak akan segan-segan memberikan teguran kepada kepala daerah yang mengizinkan PNS menggunakan mobil dinas (mobnas) ‎untuk mudik.

Pasalnya, penggunaan mobnas bertentangan dengan aturan UU. "Tidak boleh seorang Kada memberikan izin menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. Kalau ada yang berani, akan saya layangkan surat teguran keras," tegas Menteri Yuddy di kantornya.

Menurut dia, kepala daerah harus memberikan contoh baik kepada PNS-nya. Boleh mengizinkan untuk pakai mobil dinas, tapi khusus yang melekat di jabatan saja. Yang kendaraan operasional tidak boleh digunakan.

"Saya akan ikut mengawasi daerah mana saja yang masih bebal. Saya juga minta masyarakat termasuk media massa untuk memantau dan menginformasikan siapa saja Kada yang izinkan PNS-nya pakai kendaraan operasional‎ kantor," imbuhnya seperti yang dikutip dari JPNN.COM  Rabu (29/6).

Dia menambahkan, aturan larangan menggunakan mobnas sudah berlaku lama, hanya saja pengawasannya masih kurang. Itu sebabnya banyak kendaraan dinas yang dipakai mudik oleh PNS.

"Sekarang tidak boleh lagi. Jadi jangan coba-coba ya, saya tidak main-main ini," ujar Yuddy.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waah Gawat...Menteri Yuddy Keluarkan Ancaman Serius untuk PNS"

Post a Comment