TERNYATA BEGINI PROSES PRODUKSI iPHONE DI FOXCONN



ONEPOIN.COM - Foxconn dikenal sebagai produsen untuk gadget smartphone maupun tablet populer, seperti iPhone, iPad, Amazon Kindle, Sony Xperia, dan perangkat mobile lainnya. 


Perusahaan manufaktur asal Taiwan tersebut juga memproduksi beberapa perangkatsmartphone yang dikembangkan sejak awal.

Foxconn mengklaim telah menerapkan standar kualitas level tinggi dalam memproduksi setiap perangkat. Sebagai contoh, pada saat memproduksi smartphone InFocus, proses desain bodinya dibuat dengan keahlian yang presisi, memakai logam dengan 8 CNC process.



"Proses ini digunakan di sektor manufaktur yang melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin, yang mencakup internal structure & processing, the antenna structure processing, screen structure processing, 3D side hoe machining, 360 drilling Qieja, structure end milling, dan overall polishing process," ungkap CEO Foxconn Terry Gou, melalui keterangan resminya, Rabu (8/6/2016).



Semuanya, lanjut Terry, dilakukan dengan ketelitian tingkat tinggi yang menggunakan teknologi mutakhir. Hal yang sama dilakukan pada produksi iPhone, namun prosesnya lebih rumit lagi karena tiap komponennya didatangkan dari berbagai negara. Kemudian disatukan dan dirakit di pabrik Foxconn sebelum diedarkan ke seluruh dunia.



Demi terus meningkatkan kualitas produksi, Foxconn juga tak henti-hentinya melakukan inovasi. Sebagai upaya untuk meningkatkan teknologi otonom demi kelancaran produksi, Foxconn belum lama ini mengaplikasikan robot.


Lalu, apakah keterlibatan manusia tidak lagi dibutuhkan Foxconn? Sebaliknya, peran manusia dianggap Foxconn tidak akan pernah tergantikan robot hingga kapan pun, terutama yang menyangkut kemampuan otak.



Pekerjaan yang mengandalkan robot juga sifatnya monoton dan hanya mengandalkan fisik. Foxconn menggunakan robot untuk mengurangi tugas yang sifatnya repetitive atau berulang-ulang, yang mana sebelumnya dilakukan oleh karyawan manusia.



Dengan adanya bantuan robot tersebut, maka pekerja manusia bisa lebih fokus pada bagian manufaktur lain, seperti riset dan pengembangan (R&D) serta kontrol kualitas. 


Dengan kata lain, Foxconn akan terus memanfaatkan tenaga robot otonom dan kekuatan manusia untuk bersinergi dalam operasi manufaktur, sehingga baik kualitas maupun kuantitas produksi yang bisa meningkat secara signifikan.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/

Tetap setia di situs kami untuk mengupdate informasi global anda di www.onepoin.com
Salam Informasi !!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERNYATA BEGINI PROSES PRODUKSI iPHONE DI FOXCONN"

Post a Comment