PRESIDEN JOKOWI CALONKAN TITO KARNAVIAN JADI KAPOLRI. BERIKUT PENDAPAT DARI EDHIE BASKORO YUDHOYONO

Pencalonan Tito Karnavian menjadi Calon Kapolri menuai banyak protes dari berbagai kalangan. Tak pelak beberapa hari ini media diramaikan oleh komentar dari berbagai pihak terkait penunjukan Tito Karnavian jadi Calon Kapolri. Penunjukkan Tito Karnavian oleh Presiden Jokowi mengubah kebiasaan di tubuh POLRI sendiri karena masih banyak senior-senior Tito Karnavian yang menurut berbagai pihak tersebut mampu untuk memimpin instansi POLRI ini. Salah satu komentar dari anak mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yakni Edhie Baskoro Yudhoyono menyangkut penunjukkan Tito Karnavian menjadi Calon Kapolri berikut ini.
Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono menghargai keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Menurutnya, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu pasti memilih calon Kapolri terbaik sehingga tidak perlu menarik Polri ke ranah politik.

"Saya pikir nama yang diserahkan ke DPR merupakan nama yang terbaik bagi polri. Kami tidak membeda-bedakan dan kami tidak menarik kepolisian masuk ke dalam bagian politik " katanya di sela-sela buka bersama FPD di Tangerang, Kamis (16/6).
Putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menambahkan, Polri harus menjadi lembaga profesional dalam penegakan hukum. Ibas pun meyakini sosok Tito akan mampu memimpin Polri ke depan.
Ibas menambahkan, Tito dengan kemampuannya pasti akan menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Kapolri secara baik dan benar. Dengan demikian, sambung Ibas, Polri pun kian berwibawa.
“Kami yakin kepolisian akan mereformasi tubuhnya. Menjadi bagian yang membanggakan," imbuh mantan sekretaris jenderal PD itu.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semog informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PRESIDEN JOKOWI CALONKAN TITO KARNAVIAN JADI KAPOLRI. BERIKUT PENDAPAT DARI EDHIE BASKORO YUDHOYONO"

Post a Comment