Jodoh itu di Tangan Kita, Tuhan Sebatas Merestui atau Tidak..

Onepoin – Selamat malam, selamat berbahagia pada malam hari inisahabat onepoin. Ada yg akan menikah tahun ini? Atau sedang mencari pasangan yg serius ke jenjang pernikahan? Nih ada tips yg kami kutip dari Hipwee.com untuk sahabat onepoin. Sebenernya ini cocok untuk yg single atau jomblo yg sedang mencari pasangan hidup sih.. *ups. Hahaha... jangan takut jadi seorang single atau jomblo ya, Karena percaya aja si Doi lagi persiapin dirinya buat kita dan menunggu kedatangan tulang rusuknya... hehe Mari sama-sama kita baca tips tipsnya... selamat membaca... :D

Masih percaya dengan istilah kolot yg bilang kalau jodoh itu akan datang sendiri? Mungkin kalau kamu hidup di zaman Siti Nurbaya bisa jadi, karena hanya di zaman itu setiap anak harus mau dijodohkan dengan siapapun sesuai dengan pilihan orangtua.

Tapi apa kamu masih mau masa depanmu harus dipaksakan atas kemauan orang lain yg tentu itu sama sekali bukan pilihanmu? Pasti jawabannya tidak kan.

Maka dari itu kita sebagai manusia dewasa yg sudah bisa menentukan mana yg baik dan tidak sudah waktunya sadar bahwa jodoh tidak akan datang jika kita tak berusaha menjemputnya.

Menjemput jodoh bukan berarti kamu harus sibuk ngejar - ngejar cowo? bukan . . banyak hal lain yg jauh lebih elegan dibanding mengejar sesuatu yg belum jelas.
Menjemput jodoh gak sampai harus menjatuhkan harga diri kamu ya ladies
Di era modern ini ada banyak cara yg dapat kita manfaatkan dalam ajang mencari jodoh. Inilah cara yg dapat kamu lakukan dalam hal menjemput jodoh.

1. Meminta bantuan pada rekan kerja atau sanak saudara, mungkin saja mereka ada stock single juga, tak ada salahnya kan mencoba


Meminta bantuan pada kerabat ataupun sanak saudara untuk mencarikan kenalan tentu tak akan menjatuhkan gelar single berkualitasmu, hal ini justru akan membantu kamu dalam menemukan belahan hatimu.
Teman dekatmu tentu sangat hapal kriteria yg kamu inginkan tanpa harus kamu jelaskan lagi, mereka tentu akan memberikan yg terbaik untukmu.
Persoalan cocok atau tidak tentu itu sudah menjadi urusan kamu dan si dia, yg penting kita sudah usaha.

2. Perluas pergaulan dengan mengikuti beberapa kegiatan keagamaan sesuai dengan kepercayaan yg dianut


Jodoh baik akan bertemu ditempat yg baik.
Kalimat tersebut pastinya sering kita dengar, bahwa benar adanya bahwa jika kamu menginginkan jodoh yg baik tentu kamu harus mencari ditempat yg isinya orang – orang baik.

Mengikuti acar keagamaan merupakan cara tepat untuk mencari sosok yg kamu impikan, bukan hanya dapat mencintaimu tapi si dia juga dapat mencintai Maha Penciptanya. Jika kamu muslim dan mengharapkan sosok yg sholeh dan sholehah, mengikuti pengajian rutin sekitar rumah sudah hal yg paling tepat.

Selain mendapatkan ilmu dan pahala, bukan hal mustahil kiranya jodohmu sudah sangat dekat, mungkin si dia ada disekitarmu sedang sibuk berdoa dan memohon agar Tuhan dapat mendekatkan kalian.


3. Tak ada salahnya mencoba aplikasi dating, bermula dari chating siapa tau ada yg interesting


Di era modern yg serba canggih ini banyak sekali aplikasi dating yg ditawarkan oleh para pemerhati dunia cinta, mereka berlomba – lomba membuat aplikasi dengan tujuan mempertemukan para single dengan jodoh mereka.
Tak ada salahnya kamu mencoba aplikasi tersebut, namun kamu yg sudah dewasa pasti bisa membatasi diri mana saja orang – orang yg layak kamu ladeni. Jangan asal chatting apalagi ngasih info yg privasi dan penting, karena gk semua manusia itu punya niat baik.
Jodoh itu rahasia Tuhan, kadang jalannya selalu ada tanpa kita sangka – sangka

4. Memperbaiki diri, karena jodoh adalah cerminan pribadi


Memperbaiki diri merupakan usaha yg paling penting sebelum kamu menilai dan mengkriteriakan pasanganmu. Kamu berharap jodoh yg sholeh tapi shalatmu masih bolong – bolong, rasanya hal seperti itu sangat mustahil, Tuhan pasti akan menyandingkan yg sholeh dengan yg sholehah.
Jika kriteriamu semakin tinggi dan sempurna, maka hal pertama yg harus kamu lakukan adalah sempurnakan dulu diri kamu. Janganlah menyibukan diri dengan hal – hal yg menghabiskan waktu, sambil menunggu, sambil usaha, tak ada salahnya sambil memperbaiki diri.
Allah knows better,  Allah Maha Tahu yg terbaik untuk setiap umatnya.

5. Jodoh dunia akhirat, merayu Allah dan menjemput dalam taat


Usaha mencari jodoh sebagai manusia sudah dilakukan, tinggal menunggu persetujuan dan ridho dari Sang pemilik kehidupan. Jika kita mempunyai banyak sekali keinginan maka mendekatkan diri pada Tuhan jadi hal yg harus diprioritaskan.

Usaha kita akan terasa sia – sia jika tak dibarengi dengan doa. Umat muslim pasti tahu keutamaan dalam shalat tahajud, bangun di sepertiga malam dan memohon ampun serta mengadukan segala permasalahan menjadi akan terasa ringan jika kita menjalankannya dengan hati yg tenang.

Allah tidak pernah tidur, maka jika kamu ingin disegerakan bertemu dengan jodohmu maka kamu harus pandai merayu Sang pemilik hati dengan cara memperbaiki diri dan menjalankan semua perintah-Nya.
Semua akan datang diwaktu yg tepat, tak ada yg perlu ditakuti, karena jodoh, maut dan rezeky sudah diatur oleh-Nya.

Bagaimana ? sudah dapet pencerahan kan.. hehe semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan panduan untuk mecari pasangan hidup yg tepat. Sekian untuk malam ini, tunggu berita menarik kami selanjutnya ya.. tetap setia bersama Onepoin.com.. terima kasih telah berkunjung.. ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jodoh itu di Tangan Kita, Tuhan Sebatas Merestui atau Tidak.."

Post a Comment