INI JAWABAN TEKA-TEKI PENCAIRAN GAJI KE-14


Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua

Akhirnya teka teki kapan Gaji Ke-14 PNS, Polri, TNI dan Pensiunan terjawab sudah. Gaji Ke-14 (THR) akan cair akhir Juni 2016.

"Diperkirakan, gaji ke-14 akan diterima ASN pada minggu ke-3 Juni. Mengenai kapan kepastian pelaksanaan pencairannya itu kami masih menunggu instruksi dari pusat. Katanya sih minggu ketiga Juni ini," ujar Hella kepada wartawan, Kamis (9/6/2016).

Dia mengatakan, pencairan gaji ke-14 ini merupakan keputusan Kementerian Keuangan dan KemenPAN-RB. Pemerintah sendiri telah merencanakan untuk memberikan gaji ke-13 dan gaji ke-14.

"Tapi, kemungkinan besar gaji ke-14 yang akan lebih dulu dicairkan," ujarnya

Dia menyebutkan, besaran gaji yang akan diterima oleh setiap ASN sebesar satu kali gaji pokok tanpa tunjangan. Sedangkan gaji ke-13 baru akan dicairkan pada Juli mendatang.

Sesuai peruntukannya, gaji ke-13 untuk bantuan pendidikan. Jumlah gaji ke-13 yang akan dicairkan dari kas daerah Cimahi sebesar Rp20.198.570.926.

"Kenapa besaran gaji ke-13 lebih besar dari gaji-14, karena gaji ke-13 ada tunjangan dan lain sebagainya," kata dia.

Diakuinya, gaji ke-14 baru dialokasikan pemerintah pada tahun ini saja. Tetapi, tidak menutup kemungkinan itu akan dilanjutkan pada tahun berikutnya tergantung dari kebijakan pemerintah pusat.

Dia menambahkan, para pensiunan pun akan mendapatkan gaji ke-13. "Para pensiun menerima 75% dari gaji sebelumnya mereka terima selama menjadi pegawai," ujarnya.

Sumber: inilahkoran.com
Demikian berita ini semoga bermanfaat untuk kita semua Amiin.

Cari berita Gaji ke-14 dan Gaji ke-13 PNS serta berita Seputar PNS lainnya Di www.beritapns.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI JAWABAN TEKA-TEKI PENCAIRAN GAJI KE-14"

Post a Comment