Ini Dia Mantra Sakti Dari Luis Enrique Untuk "BARCELONA" Menjadi Juara!


OnePoin Sports Pelatih BarcelonaLuis Enrique sempat diragukan ketika ia akan menukangi tim Raksasa Catalan di awal-awal karirnya di Camp Nou. Namun manajer asal Spanyol itu sukses menghapus keraguan, setelah memenangkan treble winners di musim debutnya, dan disusul dengan raihan double winners di musim berikutnya.

Usut punya usut, ternyata sang manajer ternyata memiliki 'mantra' alias kata-kata khusus yang ia gunakan untuk menyemangati semua pemain dan juga jajaran staf-staf pelatih yang ada di Barcelona.


Sebagaimana dilaporkan oleh Barca TV dan TV3, mantan manajer Celta Vigo itu telah meminta tim untuk memasang sebuah plakat bertuliskan kata-kata mutiara 'You can have results or excuses, but not both' (Anda bisa meraih hasil akhir atau mencari alasan, namun tidak keduanya), di seluruh area yang ada di markas latihan Barcelona.


Ketika ditanya mengenai kebijakannya tersebut, Sang Entrenador pun menjawab: 
"Saya punya sikap yang amat jelas, bahwa dalam kehidupan ini anda tidak bisa memberikan alasan dan juga mendapatkan hasil yang anda inginkan dalam waktu yang sama. Semua harus datang bergantian. Jadi saya ingin semua orang di sini menyadari hal tersebut."

Barcelona sendiri sukses menutup musim kompetisi kali ini dengan menjadi juara La Liga dan juga Copa del Rey.


Bagaimana komentar kalian bolaneters terkait mantra sakti dari Luis Enrique?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Mantra Sakti Dari Luis Enrique Untuk "BARCELONA" Menjadi Juara!"

Post a Comment