GERINDRA: TITO KARNAVIAN JADI CALON KAPOLRI UNTUK AMANKAN JOKOWI DI PILPRES 2019??

Media massa diramaikan oleh isu penunjukkan Tito Karnavian sebagai calon Kapolri tunggal. Media massa banyak yang berpendapat bahwa masih ada beberapa Jendral senior diatas Tito Karnavian. Namun, entah apa yang menjadi pertimbangan Presiden Jokowi menunjuk Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri. Menurut salah satu Partai Politik (Gerindra) berpendapat bahwa penunjukkan Tito Karnavian menjadi calon Kapolri adalah untuk mengamankan posisi Jokowi dalam Pilpres 2019. Berikut informasi selengkapnya.
Politikus Gerindra Muhammad Syafi'i ikut bersuara tentang penunjukan Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Dia menilai, hal itu berkaitan dengan pemilihan umum serentak 2019. Ia mengungkapkan, kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 tidak lepas dari campur tangan Tito yang kala itu menjadi Kapolda Papua.
"Perolehan suara Pak Jokowi sama Pak Prabowo sudah ada di Papua sebulan sebelumnya di meja Tito. Prestasi hebat itu di Papua bisa buat Jokowi menang mutlak. Makanya dia cepat lompat di Polda Metro Jaya langsung jadi Kepala BNPT, sekarang Kapolri,"‎ ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6).
Karena itu, Syafi'i menduga penunjukan Tito untuk mengamankan posisi Jokowi pada Pemilu 2019 nanti. ‎ Itu jelas terlihat lantaran Tito bukan salah satu dari daftar nama calon Kapolri yang disampaikan ‎Kompolnas.
"Tapi Jokowi pilih Tito. Ada sisi yang sudah diamankan," pungkas Anggota Komisi III DPR itu.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait penunjukkan Tito Karnavian menjadi calon Kapolri seperti yang kami lansir dari posmetro.info. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GERINDRA: TITO KARNAVIAN JADI CALON KAPOLRI UNTUK AMANKAN JOKOWI DI PILPRES 2019??"

Post a Comment