Tertinggal 37 Poin, Valentino Rossi Akui Situasinya Saat Ini Mencemaskan


OnePoin Sports - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku situasinya di klasemen sementara pembalap kian mengkhawatirkan, mengingat kini Vale tertinggal 37 poin dari Jorge Lorenzo di puncak dan 27 poin dari Marc Marquez di peringkat kedua.

Rossi kembali gagal finish untuk kedua kalinya musim ini di MotoGP Italia, yakni seri kandangnya yang digelar di Sirkuit Mugello akibat gagal mesin. Yamaha pun segera melakukan investigasi, mengingat mesin Lorenzo juga mengalami hal yang sama saat sesi pemanasan.

"Saya rasa ada kesalahan yang sama pada kedua mesin kami, tapi perbedaan besarnya adalah mesin Jorge rusak saat sesi pemanasan, sementara saya pada saat balapan. Sungguh disayangkan untuk klasemen. Jorge dan Marc ada di dua besar, dan saya tertinggal 37 poin. Ini sangat buruk. Margin ini begitu besar," kata Rossi usai balap.

Meski begitu, sembilan kali juara dunia ini tak mau berlarut-larut dalam kekecewaan dan akan segera fokus menghadapi MotoGP Catalunya, Spanyol yang bakal digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya dua pekan mendatang.

"Saya rasa saya sudah bekerja keras semaksimal mungkin pekan ini. Saya selalu tampil baik, selalu fokus dan siap merebut kemenangan. Tapi begitulah adanya. Kini yang paling penting adalah tetap tampil kuat dan memanfaatkan momen buruk ini sebagai energi ekstra untuk balapan di Barcelona," tutup Rossi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tertinggal 37 Poin, Valentino Rossi Akui Situasinya Saat Ini Mencemaskan"

Post a Comment