INILAH LANGKAH-LANGKAH APABILA SMARTPHONE ANDA TERKENA AIR


ONEPOIN - Smartphone yang terkena air atau bahkan jatuh ke dalam genangan air adalah hal yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, sebagai perangkat elektronik, ponsel yang terkena air hampir dapat dipastikan rusak.

Untuk itu, tak jarang pengguna smartphone hanya bisa pasrah saja ketika perangkatnya bersinggungan dengan air. Tetapi, ternyata ada beberapa cara untuk mencegah kerusakan ponsel akibat terkena air.

Dikutip dari laman Android Autorithy, Senin (29/5/2016), ada beberapa langkah - langkah yang dapat meningkatkan kemungkinan ponsel Anda selamat setelah terkena air.

Meskipun, hal itu juga tergantung dari kondisi air yang ada di dalam ponsel, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa langkah ini. maka dari itu, berikut adalah cara menyelamatkan ponsel Anda dari kerusakan akibat terkena air.

1. Segera keluarkan dari air dan matikan
Ketika smartphone Anda jatuh ke dalam sebuah genangan air ataupun kolam, sebaiknya segeralah keluarkan perangkat itu dari tempat tersebut. Hal itu dilakukan untuk membuat smartphone Anda tak terlalu lama di dalam air.

Setelah itu, pastikan smartphone berada dalam keadaan mati. Walaupun masih menyala setelah diambil, segera matikan ponsel. Hal itu bisa dilakukan dengan mematikan seperti biasa atau segera mencabut baterai.

2. Hal yang sebaiknya tak dilakukan

Sebelum melangkah ke tahap berikutnya, tak ada salahnya untuk mengetahui beberapa tindakan yang seharusnya tidak dilakukan saat ponsel Anda baru saja terkena air. Langkah ini penting untuk memastikan smartphone Anda tak terkena dampak yang jauh lebih buruk.

- Jangan biarkan ponsel Anda dalam keadaan menyala. Air yang bersinggungan dengan listrik jelas dapat merusak komponen di dalamnya.

- Jangan mencoba menghubungkannya ke sumber listrik.

- Jangan memencet tombol apapun. Jika Anda memencet tombol-tombol tertentu, besar kemungkinan air di dalam ponsel akan semakin menyebar.

- Jangan menggoyang-goyangkan ponsel. Alasan tindakan demikian tak boleh dilakukan sama seperti poin sebelumnya.

- Jangan panaskan ponsel. Perlu diingat, suhu panas juga bisa merusak ponsel Anda. Maka dari itu, jauhkan benda-benda yang dapat menaikkan suhu ponsel.

- Jangan gerakkan ponsel terlalu banyak. Tindakan demikian dilakukan agar air di dalam ponsel tidak terus bergerak.

sumber : http://tekno.liputan6.com/

Tetap setia baca berita yang terbaru, terpanas, dan teraktual di www.onepoin.com, disini kami suguhkan dengan informasi yang beragam. semoga informasi yang kami berikan senantiasa memberi manfaat untuk kawan pembaca setia ONEPOIN. terima kasih... Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INILAH LANGKAH-LANGKAH APABILA SMARTPHONE ANDA TERKENA AIR"

Post a Comment