HARAPAN RIO HARYANTO PUPUS, ANGGARA Rp. 50 MILIAR TAK DI SETUJUI DPR




OnePoin - Assalamualaikum Wr. Wb. bagaimana kabar anda pembaca setia OnePoin? semoga selalu dalam keadaan sehat. masih ingatkah anda tentang berita yang membuat pembalap asal tanah air Rio Haryanto bersusah payah mencari dana untuk sponsor supaya bisa dengan mulus berlaga di ajang balap paling bergengsi F1? karna berita menyedihkan datang dari Pemerintah yang tidak memberi dana untuk Rio. berikut ulasan selengkapnya.

Pupus sudah harapan Rio Haryanto untuk mendapatkan tambahan dana besar yang harus dibayarkan ke tim F1 Manor Racing, ‎dalam waktu dekat. Alasannya, pengajuan anggaran Kemenpora untuk bantuan, tak disetujui Komisi X DPR.
"Ya, anggaran yang Rp 50 miliar untuk bantuan Rio tak disetujui oleh DPR," Ungkap Menpora Imam Nahrawi saat ditemui usai pertemuan dengan pimpinan TAFISA Games‎ 2016, di kantornya, Senin (9/5).
Alasan wakil rakyat menolak pengajuan tersebut karena sampai saat ini, Kemenpora masih membutuhkan tambahan anggaran untuk Asian Games 2018.
"DPR bilang Kemenpora butuh dana besar untuk Asian Games. Sampai saat ini anggaran difokuskan untuk itu. Memang benar anggaran untuk Asian Games masih butuh lebih besar lagi," katanya.
Meski begitu, lanjut Imam, pihaknya tak berdiam diri dan berpangku tangan. Kemenpora telah mengirimkan surat untuk meminta bantuan kepada Kemenpar agar tak hanya Rp 5 miliar, bantuan ‎dari kementerian yang dipimpin Arief Yahya tersebut.
"Kami sudah berkirim surat, namun belum ada balasan," tegas menteri asal PKB tersebut.
Sampai saat ini, dana yang sudah aman masih sebesar EUR 8 juta. Rio masih membutuhkan tambahan EUR 7 juta karena total dana yang harus disetor ke Manor mencapai EUR 15 juta. (dkk/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HARAPAN RIO HARYANTO PUPUS, ANGGARA Rp. 50 MILIAR TAK DI SETUJUI DPR"

Post a Comment