Alhamdulillah, Pemerintah Bangunkan Rumah Gratis Untuk PNS dan Polri


Onepoin- Kabar gembira untuk para PNS dan polri yang berada di derah perbatasan karena akan dibangunkan Rumah oleh pemerintah.
Agar aparatur negara yang bertugas di daerah perbatasan lebih bersemangat menjalankan tugasnya, pemerintah akan membangunkan perumahan untuk mereka. Rumah yang dibangunkan, yakni rumah khusus layak huni dan diperuntukan bagi PNS, guru, tenaga kesehatan, TNI dan Polri .
Program tersebut akan dikomandoi oleh ‎Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemePUPR).
"Kementerian PUPR tidak main-main membangun daerah perbatasan Indonesia. Selain infrastruktur, pembangunan rumah untuk masyarakat serta petugas di daerah perbatasan juga penting untuk dilaksanakan," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan KemenPUPR Syarif Burhanuddin, Minggu (22/5).
Menurut Syarif, saat ini kebutuhan rumah layak huni tidak hanya sekadar kebutuhan warga yang tinggal di perkotaan saja, tapi juga untuk mereka yang tinggal di wilayah perbatasan.
Lebih dari itu, rumah di perbatasan itu menjadi etalase dari negara. Maka pemerintah perlu menyediakan rumah layak huni di daerah tersebut.
"Masih banyak warga negara Indonesia yang tinggal di perbatasan membutuhkan bantuan perumahan dari pemerintah. Rumah khusus yang dibangun Kementerian PUPR ini nantinya diperuntukkan bagi para petugas seperti PNS, guru, anggota TNI/ Polri, petugas kesehatan serta masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.
Supaya program ini berjalan dengan lancar, dia berharap pemerintah daerah (Pemda) di kawasan perbatasan dapat membantu memberikan kemudahan perizinan serta melakukan pendataan siapa saja yang nantinya berhak tinggal di rumah khusus tersebut.
"Kami akan terus melanjutkan pembangunan rumah khusus di perbatasan ini. Ini bentuk perhatian pemerintah untuk membangun hunian yang layak di perbatasan," terangnya. 
Sumber: jawapos.com
demikian informasi ini semoga bermanfaat untuk kita semua

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alhamdulillah, Pemerintah Bangunkan Rumah Gratis Untuk PNS dan Polri"

Post a Comment