PENJEMPUTAN SAMADIKUN OLEH JAKSA AGUNG DINILAI CARI PANGGUNG


Jemput Samadikun di Bandara, PDIP: Memalukan, Jaksa Agung Cari Panggung

Pembaca setia OnePoin di manapun anda berada. Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Malam ini Saya akan mengulas berita terhangat mengenai penjemputan seorang koruptor yang menimbulkan kritik-kritik pedas dari kalangan DPR. berikut ulasan selengkapnya.

Politikus PDIP Henry Yosodiningrat menilai bahwa tidak sepantasnya seorang pejabat setingkat Jaksa Agung menjemput terdakwa kasus korupsi seperti menyambut seorang tamu negara.

Henry pun mempertanyakan maksud dan tujuan Jaksa Agung HM Prasetyo dibalik penjemputan buronan kasus BLBI Samadikun Hartono di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis Malam, (21/4).

“Ada apa dibalik itu?, karena tidak sepantasnya seorang Jaksa Agung menjemput narapidana selayaknya menjemput presiden atau tamu negara,” pungkas Hendri di Jakarta, Jumat (22/4).

Menurut anggota Komisi II DPR itu, seharusnya seorang Jaksa Agung tinggal menunggu penyerahan terpidana kasus korupsi BLBI Samadikun dari Badan Intelejen Negara (BIN). Sebab, BIN yang mengakomodir penangkapan tersebut di luar negeri.

“Jangankan Jaksa Agung, Kajari saja enggak pantas, cukup tunggu saja saatnya diserahkan oleh BIN untuk dieksekusi. Atau Jaksa Agung HM Prasetyo sedang cari perhatian atau cari panggung? Jaksa Agung jemput narapidana BLBI di bandara memalukan,” cetus Hendri.

Untuk diingat bahwa terdakwa kasus korupsi BLBI Samadikun Hartono telah menjadi buronan BIN selama 13 tahun, yang telah merugikan negara sebesar 169,4 miliar rupiah. Samadikun telah ditangkap saat sedang mnonton balap F1 di China.

sumber : http://www.aktual.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENJEMPUTAN SAMADIKUN OLEH JAKSA AGUNG DINILAI CARI PANGGUNG"

Post a Comment