Mau Video Call Lewat WhatsApp Sekarang Sudah Bisa, Ini Tutorialnya


Apa kabar sobat Onepoin.com, sudah lama kami tidak mengupdate informasi dari Blog tercinta ini karena ada kesibukan lainnya. 

Sobat punya smartphone kan? sudah punya whatsApp juga bukan?

Mugkin pertanyaan saya diatas agaq terlihat sedikit konyol bukan namun saya menayakan sobat sudah punya WhatsApp diatas karena pada artikel kali ini saya akan membahas cara video call lewat aplikasi WhatsApp. 

Video call mungkin bagi sebagian pengguna smartphone tidak terlalu penting untuk digunakan karena keseleuruhan aktifitas pengguna smartphone hanya terbatas pada  voice call, chatting, Selfie, browsing dan share file saja

Namun sebagian orang sangat suka menggunakan video call karena dengan menggunakan video call akan terlebih dekat dan real dalam berkomunikasi dengan orang yang disayang/keluarga.

Bagi pengguna android di Indonesia sebagian besar menggunakan Line dan skype dalam melakukan video call. 

WhatsApp Untuk Vide Call?

WhatsApp, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi dari ponsel pintar ini sudah mendunia bahkan pelosok-pelosok desa sekalipun sudah dikenal. Namun pengetahuan kita terhadap penggunaan WhatsApp ini hanya terbatas pada chatting, kirim gambar serta voice call/panggilan suara saja.

Kini saatnya anda lebih maksimal dalam menggunakan kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp ini sepreti group chatting, WhatsApp Call, dan Video Call.

untuk kedua vitur group chattin dan whatsapp call sudah pada tahu kan, nah kini yang lebih baru dan belum sobat ketahui adalah Video Call 

Setelah melakukan riset di google akhirnya saya menemukan satu artikel yang membahas tentang cara membuat video call di aplikasi WhatsApp yang dipublikasikan lewat website terkenal jalantikus.com.

Ini Dia Cara Mudah Dalam Membuat Video Call Lewat WhatsApp
#Langkah 1: Install Booyah
Pertama kamu harus unduh dan install aplikasi Booyah, aplikasinya gratis kok. Setelah itu kamu buka aplikasinya, tidak perlu pendaftaran atau login. Hanya tinggal klik Start Now!
Download Booyah DISINI
cara-melakukan-video-call-di-whatsapp-1

# Langkah 2: Masukan Kontak 
Setelah itu kamu harus tinggal pilih kontak WhatsApp yang ingin kamu ajak video call, maka Booyah akan mengirimkan undangan untuk bergabung dengan video call kamu.

Berupa pesan yang berisi link untuk join ke video call, yang akan muncul sebagai pemberitahuan pesanWhatsApp. Jika pengguna belum menginstal Booyah, pesan akan diganti dengan link untuk mengunduh aplikasi melalui Google Play Store atau App Store. Jadi, lawan bicara kamu juga harus menginstal aplikasi Booyah.

Tunggu beberapa saat hingga teman join. Taraaa! Sekarang kamu dapat melakukan panggilan video ke teman-teman WhatsApp kamu, baik menggunakan kamera depan atau kamera belakang. Menariknya tidak hanya antar individu, kamu juga bisa melakukan panggilan video berkelompok hingga 12 orang dalam waktu yang sama dan layar akan berubah untuk menyesuaikan diri.

#Terakhir Have Fun!!
cara-melakukan-video-call-di-whatsapp-4
sumber gambar: jalantikus.com
gimana sobat mudahkan caranya, silahkan dicoba ya karena aplikasi booyah ini 100% work sudah diuji sendiri oleh tim jalantikus.com. 

Keterbatasan yang ada saat ini masih terkait kualitas audio dan cara Booyah dalam mengajak join ke video call. semoga kedepannya pengembang dari Aplikasi Ini akan segera mengupgrade dari keterbatasan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mau Video Call Lewat WhatsApp Sekarang Sudah Bisa, Ini Tutorialnya"

  1. wah makin lengkap saja fitur whathsapp ini...
    blower hp

    ReplyDelete