CARA MENGKONEKSIKAN MODEM KE KALI LINUX (KALI LINUX 2.0 SANA | KALI-ROLLING 2016.1)


ONEPOIN.COM - Haii berjumpa lagi dengan saya hihiihihi buat sobat yang sering berkunjung dan membaca artikel-artikel saya ini terimakasih atas kunjungannya sering-sering mampir di blog saya yang sederhana ini ya heheh

Baiklah sobat pada kesempatan kali ini saya akan membahas atau membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mengkoneksikan Modem ke kali linux ? Sebelumnya dari para sobat semua pasti sudah ata yang tahu bukan bagaimana cara mengkoneksikan modem ke kali linux ? Nahh bagi yang belum tahu bagus ni buat anda buat nambah-nambah ilmula baca sedikit artikel saya ini tentang cara mengkoneksikan modem ke kali linux yang pastinya gak nyesella bagus buat namba-nambah pengetahuan heheheh

Oke sobat tanpa berbasa-basi lagi kita mari kita lanjutkan ke intinya saja ya, sesuai dengan judul artike di atas ikuti langkah-langkah di bawah ini bagi sobat yang ini tahu bagaimana cara mengkoneksikan modem ke kali linux.

Keterangan Modem dan Kartu Internet yang saya gunakan untuk bahan percobaan :
Modem : Aego
Kartu : Telkomsel
OS Laptop : Kali Linux

1. Pastikan bahwa modem sobat sudah di colokkan ke dalam USB Laptop anda masing-masing

2. Jika sudah Klik Menu "Network Setting" di sudut kanan atas untuk lebih jelasnya lagi anda dapat melihatnya di bawah ini :


3. Jika sudah di klik Menu "Network Setting" nanti akan keluar tampilan baru seperti gambar di bawah ini dan langsung pilih saja Menu "Mobile Broadband" seperti gambar di bawah ini :


4. Nahh jika sudah memilih Mobile Broadband klik di Menu Network yang ada tanda panah ke bawah nanti akan ada tulisan "Add New Connection" klik saja seperti gambar di bawah ini dan nanti akan keluar tampilan baru lagi :


5. jika sudah keluar tampilan baru seperti gambar di atas klik saja "NEXT" yang berada di sudut kanan atas dan jika sudah klik "NEXT" akan kleuar tampilan baru lagi seperti gambar di bawah ini lalu pilih Nama Negara anda masing-masing seperti saya di karenakan saya warga negara indonesia jadi saya memilih Negara saya sendiri Negara "Indonesia" :


6. Jika sudah klik "NEXT" lagi dan akan keluar tampilan baru yaitu "Choose Your Provider" itu berati tandanya anda disuruh meilih jenis kartu internet yang anda gunakan masing-masing di karenakan saya menggunakan kartu "Telkomsel" maka saya memilih Menu "Telkomsel" jika sudah klik "NEXT" lagi :


7. Setelah itu aka ada tampilan baru dengan tulisan "Select Your Plan" kita pilih saja "My Plan is not listed" seperti gambar di bawah ini dan isikan lagi jenis kartu internet yang anda gunakan ketik secara manual seperti saya di karenakan saya menggunakan kartu Telkomsel untuk bahan percobaan ini maka saya akan megetikkan "Telkomsel" seperti gambar di bawah ini dan jika sudah klik "NEXT" lagi :




8. Setelah itu akan keluar tampilan baru lagi dan tinggal masuk ke langkah yang terakhir yaitu "Confirm Mobile Broadband Your Settings" Klik "Apply" dan jika sudah tunggu beberapa saat hingga tulisan "Connecting" menjadi "Connected" seperti gambar di bawah ini dan jika sudah berubah menjadi "Connected" itu pertanda bahwa laptop anda sudah konek dengan modem tersebut dan siap untuk di gunakan.

9. Sekian dari saya terimakasih semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGKONEKSIKAN MODEM KE KALI LINUX (KALI LINUX 2.0 SANA | KALI-ROLLING 2016.1)"

Post a Comment