CARA MEMUTAR MUSIK MELALUI TERMINAL DI KALI LINUX


OnePoin - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memutar musik melalui terminal. Nahh sebelumsaya melanjutkan pembahasan ini pastinya sobat penasaran bukan bagaimana cara memutar musik lewat terminal ? ya buat sobat yang sudah tahu bagaimana cara memutar musik lewat terminal alhamdulillah udah bagus berarti ilmunya udah mantap hehehehhe nahh yang belum tahu bagaimana cara memutar musik lewat terminal bisa mengikuti tutorial di saya yang di bawah ini ya sobat.

1. Langkah yang pertama yaitu anda harus menginstall MOC (Music On Console) terlebih dahulu di linux sobat masing-masing dengan cara ketikkan perintah di bawah ini kedalam terminal anda masing-masing.

apt-get install moc


2. Setelah itu anda harus menginstall Plugin yang di butuhkan oleh MOC (Music On Console)

apt-get install moc-ffmpeg-plugin


3. Nahh jika anda sudah menginstall MOC (Music On Console) dan Plugin MOC nya sekarang tinggal kita gunakan saja sobat aplikasi dari MOC (Music On Console) tersebut, caranya cukuplah mudah sobat untuk memutar musik lewat terminal anda hanya perlu megetikkan perintah "MOCP" ke dalam terminal anda masing-masing dan nanti akan keluar tampilan dari aplikasi MOC tersebut.

Perintah untuk memanggil aplikasi pemutar musik di terminal :

mocp

Fungsi Keybord Pada MOC (Music On Console)

1. Enter : Memutar
2. S : Berhenti
3. Q : Keluar dari aplikasi
4. Shift+> : Menambah volume
5. Shift+< : Mengurangi volume
6. Shift+T : Mengganti tema
7. Tekan keybord "h" untuk melihat fungsi keyborad yang lainnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMUTAR MUSIK MELALUI TERMINAL DI KALI LINUX"

Post a Comment