CARA MEMBUAT BOOTABEL ISO DENGAN MENGGUNAKAN WIN32 DISK IMAGER DI FLASHDISK

CARA MENGATASI PERMASALAHAN SAAT INSTALLASI OS KALI LINUX SEPERTI GAMBAR DI BAWAH INI TIDAK BISA MAIN "CABUT COLOKIN LAGI FLASH DISK" ITU HANYA AKAN MERUSAK FLASH DISK ANDA MASING-MASING, GUNAKAN CARA DI BAWAH INI UNTUK MENGATASINYA:


OnePoin - Nahh buat para sosbat semua disini saya akan sedikit membahas bagaimana cara membuat Bootabel ISO dengan menggunakan "Win32DiskImager-0.9.5-install".

Sebelum kita membahas lebih lanjut ni ada yang sudah tahu gak apa itu Bootabel ? Bagi sobat semua yang sudah tahu apa itu bootabel alhamdulillah bagus banget berati pengetahuan para sobat semua udah mantap banget dan bagi yang belum tahu ini pass banget saya akan membahas sedikit tentang bootabel ini ? Sorry terlebih dahulu ni saya menjelaskan dengan versi saya sendiri menurut pemikiran dan pemahaman saya sendiri tanpa melihat penjelasan dari mbah google atau lainya, jadi menurut saya bootabel itu adalah membakar sebuah OS kedalam Flashdisk baik itu OS Windows, Linux, Chromium, Machintos, Unix ataupun lain-lainnya yang berfungsi untuk menginstall OS yang sudah di bakar ke dalam flashdisk tersebut dan menginstall OS itu kedalam PC/Laptop yang ingin di install dengan flashdisk, Nahh jagi gtu toh mas penjelasan bootabel menurut saya heheheh kalo menurut sobat sekalian ya terserah ya sesuai pemahaman masing-masing aja toh.

Disini saya akan membuat bootabel dengan menggunakan "Win32DiskImager-0.9.5-install" ni sobat bukan menggunakan rufus ataupun dengan menggunakan "UUI" ataupun dengan menggunakan "Unetbootin" sobat jadi kalau menggunakan "Win32DiskImager-0.9.5-install" lebih simpel dan sepertinya sama aja si dengan yag lainnya ahh bodoh amat di karenakan saya sering membuat bootabel dengan menggunakan "Win32DiskImager-0.9.5-install" jadi ada baiknya saya membuat tutorialnya buat sobat semua mana tahu ada yang membutukan bukan ?
Oke sobat langsung saja kita lanjutkan ke TKP ya sobat tanpa banyak berbasa-basi lagi sesuai dengan judul ya sobat :

DOWNLOAD APLIKASI

Win32 Disk Imager0.9.5 Installer

Aplikasi bootabel ISO
Download

1. Langkah yang pertama yaitu Download Aplikasi Bootabel Win32DiskImager-0.9.5-install nya di atas ya sobat dan setelah di Download install aplikasi tersebut cara installnya mudah kok sobat tinggal tekan "NEXT" saja.

2. Setelah aplikasi di install sekarang saatnya kita membuat bootabel dengan menggunakan Aplikasi Win32DiskImager-0.9.5-install
Klik Aplikasi Win32DiskImager-0.9.5-install yang baru saja di install tersebut seperti gambar di bawah ini :


3. Setelah itu akan keluar tampilan baru lagi klik di icon "FOLDER" yang berwarna biru seperti gambar yang di tandai di bawah ini :


4. Stelah itu ubah "Disk Images" dengan tanda seperti ini "*.*" untuk lebih jelasnya lagi anda dapat melihat gambarnya di bawah ini :


5. Nahh jika sudah sekarang tinggal anda cari saja OS Linux atau OS windows yang ingin di install tersebut dan jika sudah dapet klik "OPEN"


6. Jika sudah tinggal langkah yang terakhir yaitu tinggal anda klik Menu "WRITE" seperti gambar di bawah ini dan tunggu hingga proses selesai :


7. Nahh jika sudah selesai akan keluar tulisan seperti ini "WRITE SUCCESSFUL" jika sudah keluar tulisan seperti ini anda tinggal klik saja Menu "OK" dan tutup semua aplikasinya
Selesai dan sekarang tinggal anda install saja OS Linux tersebut ke laptop anda masing-masing sekian dari saya dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT BOOTABEL ISO DENGAN MENGGUNAKAN WIN32 DISK IMAGER DI FLASHDISK"

Post a Comment