APA ITU STATIC ROUNTING ?


ONEPOIN.COM - Routing merupakan teknik yang digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan yang memiliki network address maupun teknologi yang berbeda-beda. Routing juga bertujuan memilihkan jalur terbaik (best path) yang akan ditempuh paket data untuk menuju komputer tujuan. Ada banyak teknik routing yang dapat Anda gunakan. Namun, secara garis besar anda dapat melakukannya dengan teknik routing statik maupun dinamik.

Untuk lebih mudah memahami teknik routing, maka saya akan membahas teknik routing statik (static routing). Saya menyarankan Anda untuk mempelajari terlebih dahulu untuk kemudian mempelajari routing dinamik.

Jika Anda ingin mengambil ujian sertifikasi MTCNA (MikroTik Certified Network Associate), maka routing statik merupakan salah satu materi yang harus anda kuasai. MTCNA itu sendiri merupakan sertifikasi tahap awal yang di sediakan MikroTikls, Ltd elaku vendor Router MikroTik. Setelah lanjutan seperti MTCRE (MikroTik Certified Routing Engineer) yang akan membahas routing dinamik.

Oke hanya ini informasi yang saya bisa bagikan kepada sobat pembaca blog ini, nanti kesempatan berikutnya saya akan menulis konsep Static Routing. terima kasih semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA ITU STATIC ROUNTING ?"

Post a Comment