CARA MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK DAN BENAR AGAR TETAP AWET DAN TAHAN LAMA.


OnePoin - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit Tips & Trik sederhana ni sobat yang dimana nanti nya pasti sobat membutuhkan Tips ini disini saya akan membahas "Bagaimana Cara Merawat Laptop Dengan Baik & Benar Agar Tetap Awet dan Tahan Lama" pasti semua kawan-kawan sudah punya laptopkan bagi yang belum sabar-sabar aja ya sobat nanti juga bakal punya kok :D
Di kalangan mahasiswa sekarang ini banyak yang belum memahami bagaimana cara merawat laptop dengan baik dan benar meskipun harga laptop di masa sekarang ini dapat di bilang cukup murah. Tapi tentunya semua orang ingin laptopnya awet dan tahan lama walaupun terkadang di pakai 24 jam dan terkadang bisa lebih.


Disini saya akan membahas bagaimana cara merawat laptop dengan baik ?

Sudah tidak bisa di pungkiri lagi bahwa banyak orang yang mengabaikan kesehatan laptop mereka apalagi di kalangan mahasiswa yag dimana otoritasnya lebih sibuk dan lebih suka bermain game jadi lupa untuk merawat laptop mereka karena kelalaian dan kesibukannya.

Dimasa sekarang ini hampir semua orang menggunakan laptop termasuk para anak-anak ibu-ibu dan bapak-bapak juga untuk kebutuhan mereka masing-masing untuk kebutuhan sekolah, kebutuhan kantor, kebutuhan kuliah dan lain-lain.

Baiklah langsung saja ikuti cara-cara di bawah ini guna untuk merawat laptop kesayangan kawan-kawan sekalian agat awet dan tahan lama.

1. Jangan Terlalu Sering Bermain Game Berat.
Dimasa sekarang ini sudah bukan di pungkiri lagi bahwa sanya semua orang pasti pernah bermain game di laptop nya masing-masing termasuk juga saya tetapi akankah baiknya jika jangan bermain game terlalu sering karena itu akan meyebabkan laptop anda cepat rusak, cepat panas dan tidak akan awet dan tahan lama.
Gunakanlah laptop untuk bermain game yang sewajar-wajarnya saja jangan terlalu sering agar tidak menyebabkan komponen-komponen di dalam laptop tidak mengalami overheat alias Error. Biasanya dari kebiasaan bermain game ini dapat menyebabkan baterai laptop bocor atau suap dan processor laptop cepat panas.

2. Letakkan Laptop di Tempat Yang Rata dan Jangan Menggunakan Laptop di Atas Kasur.
Banyak dari kita yang melakukan kebiasaan ini yaitu bermain laptop di atas kasur termasuk juga saya. menggunakan laptop di atas kasur dapat munutpi tempat keluarnya udara panas dari laptop akibatnya jika lubang ini tertutup maka laptop akan cepat panas dan akan megalami overheat.

3. Jangan Menaruh Barang Berat di Atas Laptop
Hindari menempatkan bahan berat, seperti buku, di atas laptop Anda. Hal ini dapat mendorong layar LCD ke keyboard, dan akhirnya akan merusak. Juga, insert CD-ROM akan squished dan, pada akhirnya, akan pecah.

4. Jauhkan Minuman Atau Benda Cair dari Laptop Anda
Dimasa sekrang ini banyak orang yagn sedang bermain laptop sambil meminum kopi dan lain-lain hal tersebut juga dapat merusak laptop anda karena mungkin minum kopi, soda, air atau cairan lainnya di dekat laptop Anda, sebuah kecelakaan bisa terjadi terlalu mudah. Atau, gunakan cangkir dengan penutup di atasnya, sehingga bahkan jika tidak tumpah, cairan tidak pergi ke mana pun atau tidak mengalir membasahi laptop anda. Cairan yang tumpah dapat merusak komponen internal yang mikroelektronik atau menyebabkan kerusakan listrik. Sirkuit pendek dapat merusak data atau bahkan permanen merusak beberapa bagian dari laptop. Solusinya sangat sederhana: Jauhkan minuman Anda jauh dari komputer Anda. Bahkan jika Anda berhati-hati, orang lain mungkin menumpahkan minuman Anda.

5. Install Antivirus Yang Dapat Membantu Laptop Anda Agar Tidak Terlalu Mudah Terkena Virus.
Memiliki perangkat lunak antivirus yang tersedia adalah pertahanan terbaik terhadap virus. Bahkan jika Anda tahu apa yang Anda download, mungkin itu bisa juga mengandung virus. Jika Anda memilih untuk tidak memiliki perangkat lunak antivirus Anda mengambil resiko kesalahan sirkuit atau masalah perangkat lunak di sistem Anda. Virus ini juga dapat memperlambat operasi sistem dan kinerja dan juga dapat merusak laptop anda.

6. Jauhkan Makanan Dari Laptop Anda
Menjaga makanan jauh dari laptop Anda. Jangan makan di atas laptop Anda, remah-remah dapat jatuh antara tombol dan memberikan undangan untuk bug kecil atau merusak sirkuit. Lebih parah lagi, laptop akan terlihat kotor jika ada remah-remah di atasnya.

7. Jauhkan Laptop Anda Dari Hewan Peliharaan
Jangan menggunakan komputer Anda di sebuah ruangan di mana binatang. Bulu dan rambut mereka bisa masuk ke dalam kerja internal dan merusak mereka. Juga hewan yang lebih besar (misalnya anjing) sengaja dapat merusak mereka dengan mengetuk mereka dari dukungan mereka dengan menyikat masa lalu, sambil mengibaskan ekornya, tersandung lead dll

8. Jaga Kebersihan Laptop Anda dari Debu, keringat dan lain-lain.
Selalu memiliki tangan yang bersih ketika menggunakan laptop Anda. Tangan yang bersih membuat lebih mudah untuk menggunakan touchpad laptop Anda dan akan ada sedikit risiko meninggalkan kotoran dan noda lainnya pada komputer. Selain itu, jika Anda membersihkan tangan Anda sebelum Anda menggunakan laptop, Anda akan mengurangi keausan pada lapisan yang disebabkan oleh kontak dengan keringat dan partikel kecil yang dapat bertindak atas eksterior laptop.

9. Melindungi Monitor Layar LCD. 
Ketika Anda menutup laptop Anda, pastikan tidak ada benda-benda kecil, seperti pensil atau kecil telinga-telepon, pada keyboard. Ini dapat merusak tampilan layar jika laptop ditutup pada mereka; layar akan menggores jika item tersebut kasar. Menutup tutup lembut dan memegangnya di tengah. Menutup tutup hanya menggunakan satu sisi menyebabkan tekanan pada engsel itu, dan dari waktu ke waktu dapat menyebabkan menekuk dan snap.Tahan dan angkat komputer dengan alasnya, bukan oleh layar LCD-nya (layar). Jika Anda angkat oleh layar saja, Anda dapat merusak tampilan atau engsel melampirkan layar ke dasar. Layar juga mudah tergores atau rusak oleh tekanan langsung - menghindari menempatkan tekanan di atasnya.

10. Selalu periksa bahwa laptop Anda tidak memiliki terlalu banyak perangkat lunak dan mengasapi-barang berlarian karena mereka terus makan memori berharga yang diperlukan untuk bermain game atau melakukan tugas-tugas high-end lainnya install software seperlunya saja.

11. Pastikan bahwa saat men-download hal-hal dari web Anda tidak men-download installer yang tidak diinginkan yang biasanya dibuat untuk menginstal software yang tidak diinginkan yang disediakan sebagai freeware untuk menyediakan file yang Anda butuhkan.

12. Jangan mencoba untuk menjalankan file multimedia besar atau tidak didukung lebih dari komputer Anda jika komputer Anda tidak memenuhi spesifikasi seperti biasanya kerusakan komputer dalam jangka panjang.

13. Jauhkan Laptop Dari Jangkauan Anak-anak karena itu juga dapat merusak laptop anda

14. Bersihkan Laptop Secara Rutin Agar Terhindar Dari Debu dan Kotoran Lainnya.

15. Bersihkan DVD-ROM/CD-ROM Laptop anda setidaknya seminggu sekali agar terhindar dari kotaran dan benda-benda tertentu yang mungkin bisa masuk ke dalam dan dapat merusak sistem komponenya.

16. Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan daerah sekitar layar exhaust fan. Jika yang akan terpasang, aliran udara berkurang dan overheating dapat terjadi

17. Jika memungkinkan melakukan instalasi yang bersih dari sistem operasi yang Anda gunakan setiap 2 sampai 3 tahun. Ini benar-benar akan membantu laptop untuk memulai dari awal dan menjaga segala sesuatu dengan cara yang sangat terorganisir dan efektif.

18. Jauhkan Laptop Anda Dari Sinar Matahari Yang Dapat Merusak Laptop Anda

19. Matikanlah Laptop Anda Sesuai Ketentuan dan jangan Mematikan Laptop dengan Cara Paksa Alias dengan Menekan Tombol Power itu juga dapat merusak Laptop Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MERAWAT LAPTOP DENGAN BAIK DAN BENAR AGAR TETAP AWET DAN TAHAN LAMA."

Post a Comment