Teror Paris, Facebook Aktifkan Fitur Safety Check


Onepoin.com - Menyusul rentetan serangan tembakan dan bom yang terjadi di Paris, Facebook langsung mengaktifkan fitur Safety Check, pada pagi ini, Sabtu (14/11/2015). 

Fitur ini diaktifkan bagi pengguna Facebook yang tinggal di Paris agar dapat mengabarkan kepada keluarga dan kerabat bahwa dirinya dalam keadaan aman, usai serangan yang terjadi pada pada Jumat malam (13/11/2015) itu.

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, dalam laman Facebook pribadinya juga telah mengabarkan hal ini beserta tautannya lewat sini

Pengguna tinggal menuju laman Safety Check di Facebook. Apabila mereka berada di lokasi kejadian, mereka dapat mengklik tautan tersebut untuk menandai bahwa mereka selamat. 

Kira-kira begini tampilan notifikasi yang muncul apabila pengguna menandai dirinya melalui Safety Check:


Kepada Venture Beat, juru bicara Facebook mengatakan bahwa pihaknya sangat syok dan berduka atas kejadian di Paris. Dalam hal ini, komunikasi menjadi momen kritikal bagi mereka yang ingin mengetahui kondisi keluarga atau kerabat. 

"Orang-orang pun beralih ke Facebook untuk memastikan kondisi keluarga dan temannya dan dapat mencari tahu kondisinya. Maka itu, kami mengaktifkan fitur tersebut untuk warga Paris," 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teror Paris, Facebook Aktifkan Fitur Safety Check"

Post a Comment