BIOS TIDAK MENDETEKSI ARE CPU BARU


Onepoin.com - Intel LGA 1150 socket memiliki 1.150 kecil pin yang semua perlu melakukan kontak sempurna dengan bagian bawah prosesor untuk komputer untuk bekerja dengan baik. Jika BIOS tidak mendeteksi CPU baru Anda, masalah bisa jadi Anda menginstal prosesor tidak benar sehingga beberapa pin mereka tidak melakukan kontak sempurna. Masalahnya juga bisa berbaring dengan motherboard yang tidak kompatibel, BIOS usang atau kerusakan bahkan fisik pada CPU atau motherboard socket.


  • Tempat duduk yang tepat

Prosesor harus membuat kontak penuh dengan semua pin pada soket motherboard untuk bekerja dengan baik. Langkah pertama yang mengambil dalam mendiagnosis masalah harus untuk periksa bahwa Anda duduk CPU sempurna. Pastikan bahwa penanda keselarasan pada garis prosesor dengan penanda yang sesuai pada soket dan bahwa sisi CPU yang rata dengan sisi soket. Jika Anda melihat bahwa sisi CPU yang tidak merata di soket, maka Anda akan perlu untuk memasang kembali prosesor.


  • Kompatibilitas Motherboard

Ada lebih untuk kompatibilitas antara motherboard dan prosesor daripada hanya memiliki ukuran yang sama soket. Sebuah prosesor yang lebih baru dapat masuk ke dalam sebuah motherboard yang lebih tua, tetapi motherboard mungkin tidak mendukung arsitektur prosesor. Anda harus memeriksa dengan produsen motherboard Anda untuk memastikan bahwa itu adalah kompatibel dengan CPU baru Anda.


  • BIOS Update

Jika prosesor Anda duduk dengan benar dan motherboard Anda kompatibel dengan CPU Anda, maka Anda mungkin perlu memperbarui BIOS Anda. Anda akan perlu mengganti CPU lama Anda sehingga Anda dapat boot ke sistem operasi Anda, kunjungi website produsen motherboard untuk mencari update BIOS untuk men-download dan ikuti instruksi yang datang dengan pembaruan. Jika komputer Anda kehilangan daya selama update BIOS atau ada beberapa kesalahan fatal komputer Anda akan tidak dapat boot. Memperbarui BIOS Anda selalu berisiko, jadi pertama Anda harus memastikan bahwa CPU dengan benar duduk dan kompatibel dengan motherboard Anda.


  • Kerusakan

Jika Anda mount CPU tidak benar, atau diseret prosesor bukannya menempatkan langsung, Anda bisa membungkuk pin keluar dari posisi. Jika Anda tidak benar tanah sendiri sebelum menangani CPU, maka Anda bisa rusak itu dengan sengatan listrik. CPU dan motherboard adalah potongan-potongan sangat sensitif elektronik dan jenis kerusakan bisa merusak CPU atau motherboard.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BIOS TIDAK MENDETEKSI ARE CPU BARU"

Post a Comment