Apa Apakah Manfaat Segmentasi Ethernet ?


Onepoin.com- Ethernet beroperasi pada lapisan 2 dari Open System Interconnect, atau OSI model. Dengan kata lain, hal itu bergantung pada alamat yang unik untuk perangkat keras yang terpasang pada setiap adapter jaringan, bukannya routable, alamat IP dipindahtangankan. Ethernet lebih efisien dalam lingkungan jaringan yang lebih kecil, tapi kelompok besar PC yang terhubung melalui Ethernet - termasuk internet itu sendiri - manfaat dari segmentasi. Ada banyak cara untuk segmen jaringan Ethernet.


Tabrakan Domain

    
Menyiapkan collision domain adalah langkah pertama untuk segmentasi jaringan Ethernet. Collision domain berhubungan dengan konsep Ethernet deteksi tabrakan: ketika dua PC pada sebuah kawat berkomunikasi secara bersamaan, tegangan dua kali lipat menciptakan "backoff" dalam dua PC: jumlah secara acak dari waktu yang mereka menunggu sampai mencoba untuk mengirimkan lagi. Jumlah besar PC pada domain tabrakan menciptakan lebih banyak backoffs. Terlalu banyak backoffs dapat mengakibatkan pemadaman signifikan. Domain tabrakan diciptakan oleh upgrade hub Ethernet sederhana untuk switch. Switch membuat domain tabrakan individu dalam setiap port.


Broadcast Domain

    
Broadcast domain mewakili langkah logis berikutnya dalam segmentasi Ethernet. Segmentasi jaringan ke dalam domain broadcast terpisah membatasi dampak siaran. Sebuah siaran adalah lapisan 2 paket yang dirancang untuk pergi ke setiap PC pada jaringan. Layanan seperti Dynamic Host Control Protocol, atau DHCP, mengandalkan siaran. DHCP membantu komputer yang baru saja terhubung ke jaringan untuk secara otomatis menerima alamat jaringan. Siaran berlebihan, yang disebut "badai siaran," dapat mencegah komputer lain dalam domain broadcast dari berkomunikasi. Router tidak meneruskan siaran. Dua jaringan yang terhubung melalui router akan dipisahkan menjadi domain broadcast. Ketika salah satu domain akan terpengaruh oleh badai siaran, itu tidak akan mempengaruhi yang lain.


Virtual Local Area Networks

    
Virtual Local Area Networks menggunakan switch untuk domain broadcast segmen terlepas dari perangkat keras atau lokasi fisik. Pada intinya, switch VLAN-kompatibel tunggal bisa rumah ratusan broadcast domain terpisah. Konfigurasi ini sangat berguna dalam kasus di mana investasi di hardware router tidak masuk akal ekonomi. Sebuah koneksi tunggal antara switch VLAN dan router dapat "berbatang," yang berarti semua VLAN diteruskan ke interface router. Single, interface router fisik kemudian dapat dikonfigurasi untuk memiliki beberapa subinterfaces yang mengarahkan kembali ke VLAN individu. Beberapa perusahaan bahkan membuat "lapisan 3" switch, dengan built-in kemampuan untuk rute antara VLAN. Beberapa switch, dari lantai bangunan yang berbeda, bisa saling berhubungan, tapi koneksi Ethernet akan tetap dibagi menurut departemen atau divisi. VLAN ini berkomunikasi di sejumlah switch VLAN-kompatibel tanpa perlu router.


Kualitas pelayanan

     Kualitas segmen Layanan koneksi Ethernet sesuai dengan jenis data yang dikirim. Hal ini umumnya digunakan pada jaringan yang memiliki Voice over Internet Protocol, atau VoIP, jaringan telepon berjalan pada jaringan yang sama dengan komputer. Karena suara lebih rentan terhadap penundaan dalam transmisi, QoS memastikan bahwa paket suara akan dikirimkan menjelang paket data biasa.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Apakah Manfaat Segmentasi Ethernet ?"

Post a Comment