Terkini Acer Revo Build M1-60, Komputer Mini Bongkar-Pasang



Onepoin.com - IFA 2015 menjadi ajang para pabrikan untuk mengenalkan produk teranyarnya. Tak ketinggalan, Acer turut serta di ajang tersebut. Salah satu produk Acer yang dikenalkan di ajang IFA 2015 adalah Revo Build M1-60, yang merupakan komputer mini.

Revo Build, secara konseptual, menggabungkan ukuran kecil dan sejumlah pembaruan. Fasilitas yang luwes sejauh ini merupakan titik lemah dari komputer mini. Namun, hal tersebut ditemukan berbeda pada Revo Build M1-601. Perangkat yang dibanderol dengan harga mulai € 229 ini dapat berubah ukuran berkat kehadiran modul atas dan bawah yang bisa dibongkar-pasang. Mulai akhir Oktober perangkat sudah tersedia.





Otak dari Acer Revo Build adalah sasis bervolume 1 liter yang berukuran 125 x 125 mm, sehingga ukurannya seperti ukuran Intel NUC atau Mac Mini. Unit dasarnya dibekali posesor Intel Pentium atau Celeron dengan kartu grafis HD terintegrasi. Prosesor tersebut ditopang oleh RAM berjenis DDR4 sebesar 8 GB.

Setiap blok dapat ditempatkan dalam susunan mana pun dan dihubungkan dengan menggunakan pin pogo pada ujung kiri atas. Blok dari Revo Build ini saling menempel seperti magnet dalam waktu sekejap. Untuk mencopotnya, tenaga yang diperlukan tidak terlalu besar. Demikian dikutip dari Techradar, Minggu (06/09/2015).

Anda secara tidak sengaja dapat mengetuk Revo Build M1-60, dan setiap bloknya akan ada di posisinya masing-masing. Pada saat peluncuran, Acer meluncurkan beberapa blok hot-swappable, termasuk hard drive portabel berkapasitas 500 GB atau 1 TB.

Ke depannya, daya Acer Revo Build akan ditopang oleh bank daya nirkabel (wireless power bank) dan akan ada juga blok audio untuk pengeras suara dan mikrofon. Menarik ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkini Acer Revo Build M1-60, Komputer Mini Bongkar-Pasang"

Post a Comment