REVIEW : Microsoft Office 2016 Bakal Meluncur 22 September



Onepoin.com - Dengan pencapaian 75 juta pengguna Windows 10 di bulan pertamanya, Microsoft dapat berfokus pada produk lainnya yaitu Office 2016. Sementara Office 2016 untuk Mac dan Office Mobile untuk iOS dan Android sudah dirilis.

Office 2016 untuk Windows akan menjadi pelengkap dan membawa nuansa terpadu untuk perangkat lunak berkat desain visual baru. Meski belum ada pernyataan resmi dari Microsoft, banyak situs dan portal berita yang mulai menandai tanggal 22 September 2015 sebagai prediksi tanggal rilis dari Microsoft Office 2016 untuk Windows.

Hal ini didasari pada dokumen internal Microsoft yang bocor dan dilaporkan oleh portal Jerman, winfuture.de. Di dalam bocoran tersebut juga diungkap detail lengkap dari pembaruan yang akan dirilis untuk Word, Excel, Powerpoint, OneNote, Outlook, Skype for Business, Project, Visio, Access, dan Publisher.

Bicara soal harga, saat ini masih belum ada tanda-tanda kuat mengenai hal ini. Namun, harga dari Office 2013 dan Office 365 juga dapat menjadi pembanding untuk mematok, berapakah harga dari Office 2016 ini.

Misalnya, saat ini tarif berlangganan Office 365 Personal dipatok sebesar £5.99 per bulan atau £59.99 per tahun, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan Word, Excel, Powerpoint, OneNote, Outlook, Publisher, Access, Onedrive, dan Skype pada satu PC atau Mac dan satu tablet.

Paket ini juga dilengkapi dengan penyimpanan Onedrive sebesar 1TB, enam puluh menit panggilan Skype per bulan, pembaruan reguler, dan dukungan pelanggan.

Sejauh ini, dilihat dari preview yang ada, terdapat sejumlah perubahan untuk Office di edisi 2016. Secara visual, Office 2016 memiliki facelift untuk membawanya lebih sejalan dengan platform aplikasi Universal yang Microsoft adopsi di Windows 10. Karena itu, setiap aplikasi akan lebih berwarna dari sebelumnya.

Bar pencarian Tell Me yang muncul di versi web aplikasi Office untuk sementara waktu saat ini, ada kemungkinan bisa dicicipi juga di Office 2016. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengetik di dalam tugas-tugas yang mereka ingin kerjakan dan akan disajikan dengan daftar tools yang relevan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "REVIEW : Microsoft Office 2016 Bakal Meluncur 22 September"

Post a Comment